Sadikin Aksa Komisaris PT Liga Indonesia Baru, Munafri Arifuddin Direktur

Berita396 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA– Sadikin Aksa dan Munafri Arifuddin dipercaya menjadi pengurus PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2023 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Sadikin mengisi jabatan komisaris, Munafri yang akrab disapa Appi masuk dalam jajaran direktur.

Rapat dihadiri seluruh pemegang saham. Mereka adalah perwakilan dari 18 klub Liga 1 dan PSSI.

Ada beberapa pembahasan pada rapat yang dilaksanakan selama empat jam tersebut.

Seperti laporan keuangan, perubahan anggaran dasar perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan, laporan Kompetisi 2022/2023, hingga proyeksi Kompetisi 2023/24.

Selain itu, terdapat perubahan susunan pengurus perseroan. Pada posisi Komisaris Utama diisi oleh Zainudin Amali. Sadikin Aksa dan Muhammad Lutfi mengisi posisi komisaris.

Pada jajaran direksi juga ada perubahan. Posisi Direktur Utama masih dijabat Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin dan Direktur Operasional Asep Saputra.

Zainudin Amali memberikan apresiasi dengan apa yang telah dibahas pada RUPS Tahunan 2023 ini, termasuk dengan perubahan yang terjadi pada susunan perseroan. Dia menyebut dirinya di

jajaran komisaris mewakili PSSI, Sadikin wakil dari klub, dan komisaris independen Muhammad Lutfi. Di jajaran direksi, Direktur Utama tetap dijabat Pak Ferry Paulus.

“Kami dari PSSI mengapresiasi kepada jajaran komisaris dan direksi karena apa yang telah dilakukan dan akan kita perbuat sejalan dengan transformasi sepak bola nasional,” kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini, dilansir dari laman pssi.org.

Amali menuturkan, ia dan jajarannya cukup serius dengan pengelolaan sepak bola di Tanah Air, membenahi tata kelola sepak bola seperti road map yang sudah dipresentasikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di hadapan Presiden FIFA beberapa waktu lalu.

“Harapan kita, sepak bola Indonesia bisa semakin baik. Karena kompetisi yang baik, kompetisi yang benar akan membentuk tim nasional yang baik pula. Saya sebagai Waketum PSSI ikut bersama-sama dalam proses ini, karena kita harapkan apa yang dikerjakan oleh LIB sesuai road map PSSI,” tuturnya.

Ferry Paulus menerima dan siap meneruskan jabatan ini dengan program-program yang telah dicanangkan. Salah satunya perubahan format kompetisi untuk lebih meningkatkan aspek kompetitif.

“Memang tujuan utamanya menjadikan liga ini menjadi lebih baik menuju transformasi sepak bola Indonesia sesuai yang kita cita-citakan semua sesuai road map PSSI dan FIFA. Yang jauh lebih penting, kalau hanya perubahan direksi dan komisaris hal biasa dalam korporasi,” tutur Ferry Paulus.

Tetapi, tambahnya, yang terpenting kompetisi disusun dengan rapi, ada kepastian jadwal, sehingga sepak bola Indonesia memiliki masa depan untuk terus berkembang, bertumbuh dan Timnas Indonesia pasti akan berprestasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *