Fredrerik V. Palimbong Harap Mahasiswa KKNT UNHAS Beri Dampak Baik

- Sebanyak 96 Mahasiswa UNHAS KKNT di Torut

Berita521 Dilihat

KABARIKA.ID, TORAJA UTARA– Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, ST menerima 96 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 110 Universitas Hasanudin, di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Senin (10/7/ 2023).

Kepada Mahasiswa KKNT, Frederik yang didampingi Camat Kesu’ Alfius Tulak Tondok, S.IP, menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa diharapkan memberi dampak yang baik.

“Silahkan melihat potensi-potensi, nikmati dan kembangkan potensi yang ada di tempat kalian melaksanakan KKN. Dan terpenting kehadiran adik adik harus berdampak yang baik” ungkap Frederik.

Wakil Bupati Toraja Utara yang juga merupakan Ketua IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara lebih jauh menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran Mahasiswa KKNT UNHAS di Toraja Utara.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyambut dengan sangat gembira kehadiran mahasiswa dan kita berharap adik-adik datang dalam keadaan sehat akan kembali juga dalam keadaan sehat dan semakin membanggakan keluarga adik adik,” kata Wabup..

“Stay safe.Stay healthy.Stay fokus dan stay relevant,” kunci Frederik.

Dalam kesempatan yang sama dosen pendamping KKNT UNHAS, Fredryk Mandey menyampaikan bahwa mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT Gelombang 110 ini berjumlah 96 mahasiswa.

Mahasiswa UNHAS yang KKNT di Toraja Utara

Para mahasiswa berasal dari 12 Fakultas dari 57 Prodi dan akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kesu, Kecamatan Sesean Suloara dan Kecamatan Sesean.

Mahasiswa akan berada di 11 lokasi KKNT antara lain 4 lokasi di Kecamatan Sesean, 4 Lokasi di Kecamatan Sesean Suloara dan 3 lokasi di Kecamatan Kesu.

Lebih lanjut dosen pendamping menyampaikan bahwa tujuan KKNT ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar bagi para Mahasiswa dan pengalaman bersosialisasi dengan masyarakat.

“Oleh karena itu kita semua harus ikut serta dalam aktivitas sosial yang ada dalam lingkup kerja KKNnya masing-masing,” katanya.

KKNT UNHAS Gelombang 110 ini mengangkat tema Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Toraja Utara.

“Karena temanya adalah pengembangan desa wisata, maka seluruh lokasi desa wisata yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui SK Bupati Kabupaten Toraja Utara jadi penempatan mahasiswa disesuaikan juga dengan tematik yang akan dikerjakan dalam satu Desa Wisata,” ungkap dosen pendamping, Fredryk Mandey.

“Kita akan melihat bahwa mahasiswa benar benar berkolaborasi karena disitu akan bekerja disiplin lintas fakultas, dan lintas prodi” Tambahnya.

Turut hadir dalam pernerimaan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Yermia T.M. Marewa, SE.,M.Si, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Irmawati Patandung, SE, AK, MH yang sekaligus sekretaris IKA UNHAS Kab.Toraja Utara dan Pengurus IKA UNHAS Kab.Toraja Utara Ade Kres Godole,SS (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *