Andi Amran Sulaiman: Prabowo Sosok Tegas, Disiplin, dan Berkharisma, Sangat Layak Pimpin Indonesia

Berita1205 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi bersama tokoh Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman, di sela padatnya agenda kerja di Kota Makassar, Kamis (13/7/2023) malam.

Pertemuan tertutup keduanya berlangsung singkat, hanya sekitar 1 jam sebelum akhirnya Prabowo bertolak kembali ke Jakarta usai menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) XVI di Kota Makassar pada Kamis (13/7/2023) sore.

Andi Amran Sulaiman menjelaskan, bersama Prabowo ia banyak membahas tentang persoalan kebangsaan ke depan, transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola pemerintahan.

“Untuk mencapai Indonesia Emas 2045 bangsa ini membutuhkan eksekutor yang cerdas dan cermat dalam mengambil kebijakan. Dan dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang terpenting punya nyali,” tutur Amran saat ditemui di kantornya, AAS Building, Kota Makassar, Jumat (14/7/2023).

Kriteria tersebut menurut Amran ada pada diri Prabowo Subianto. Berlatar belakang militer, Prabowo dinilai sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan berkharisma.

Di mata mantan Menteri Pertanian ini, sifat patriot yang dimiliki Prabowo terbukti mampu memantik semangat juang generasi muda Indonesia untuk terus membela kedaulatan bangsa dan negara.

Menurut Amran, itulah yang menjadikan Prabowo Subianto dicintai banyak masyarakat utamnya oleh kalangan muda.

“Menurut saya Pak Prabowo adalah sosok yang tegas, disiplin, berkharisma. Sangat layak memimpin bangsa ini. Beliau pemimpin patriot dan dicintai rakyat,” ungkap Amran.

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik periode 26-30 Mei 2023 Prabowo Subianto meraih elektabilitas tertinggi di kalangan Gen Z yang berusia di bawah 21 tahun dengan torehan suara sebesar 43,6 persen.

Sedangkan dua kandidat lainnya, Ganjar Pranowo meraih suara 33,4 persen dan Anies Baswedan 16,1 persen untuk rentang usia yang sama.

Di kalangan Milenial yakni rentang usia 26-40 tahun, Prabowo Subianto unggul dengan 37,6 persen suara, sedangkan Ganjar 31,9 persen dan Anies 22,2 persen.

Prabowo Subianto juga unggul di usia mapan yakni 41-55 tahun dengan torehan suara 45,5 persen.

Dengan hasil tersebut, terbukti Prabowo Subianto sangat diterima di beberapa generasi mulai dari Gen Z, Milenial, hingga usia mapan. Prabowo Subianto menjadi satu-satunya capres yang diterima di tiga generasi tersebut.

Hasil serupa juga ditemukan dari survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meraih hasil tertinggi sebanyak 35,8 persen dalam simulasi tiga nama capres.

Kemudian jika dilihat lebih dalam, Prabowo unggul di klaster pemilih berumur 22-24 dengan elektabilitas 39.1 persen, Ganjar 24.7 persen dan Anies 28.2 persen dan di klaster pemilih berumur 26-40 tahun Prabowo unggul 39.5 persen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *