IKAFibra Siap Gelar Turnamen Bulutangkis Antar IKA Fakultas se-Unhas

Berita1077 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–
Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra (IKAFibra) Universitas Hasanuddin Makassar, akan menggelar Turnamen Bulutangkis Antar IKA Fakultas se-Universitas Hasanuddin.

Hal ini terungkap dari rapat panitia yang dilaksanakan Rabu, 19 Juli 2023, di Kompleks Pasar Segar, Panakukang Makassar.

Rapat panitia yang dipimpin Ketua IKAFibra H.Abd. Waris Halid membicarakan berbagai hal untuk kelancaran turnamen, seperti teknis pelaksanaan, jadwal, lokasi dan sumber-sumber pembiayaan.

Turnamen Bulutangkis antar IKA Fakultas se-Unhas ini merupakan implementasi program kerja IKAFibra yang diputuskan pada rapat kerja beberapa bulan lalu.

Sejumlah poin penting yang diputuskan pada rapat yang dihadiri Penasehat Panitia A.Suharman Usman (Ammank) antara lain, turnamen diharapkan memperebutkan Piala bergilir dari Ketua Umum PP IKA Unhas, Dr. Ir.Andi Amran Sulaiman.

Panitia akan menyiapkan piala tetap Ketua IKAFibra , H.Abd. Waris Halid serta hadiah lainnya.

Pertandingan dilakukan secara tim dengan sistem beregu, di mana masing-masing IKA Fakultas akan diwakili oleh 5 Tim Ganda yang terdiri atas 3 ganda putra dan 2 Ganda Campuran.

“Tdak ada pembatasan umur, yang penting adalah anggota IKA Unhas, dan nanti kita lihat foto ijazahnya untuk meyakinkan bahwa utusan IKA tersebut betul betul sudah alumni,” kata Ketua Panitia Hanafi (Sastra 93).

Adapun jadwal Turnamen Bulutangkis yang ditunggu-tunggu ini direncanakan dilaksanakan mulai 19 hingga 21 Agustus 2023.

Untuk tempat pelaksanaan turnamen panitia masih memiliki dua opsi venue, yaitu GOR Unhas kompleks Unhas Jl. Sunu, atau Dafest (Daya Festival), yang berada di kawasan Pasar Daya Biringkanaya.

Menurut Ketua IKAFibra Abd. Waris Halid, turnamen bulutangkis ini menjadi ajang silaturrahmi untuk mengeratkan kebersamaan bagi anggota IKA seluruh Unhas.

“Terutama bagi alumni yang menggemari bulutangkis. Tentu saja kita harapkan dapat berlangsung dengan sukses,” kata Abd.Waris Halid, alumni Sastra Angkatan 92, yang saat ini juga terdaftar sebagai salah seorang Calon Anggota DPD RI, Dapil Sulawesi Selatan.

Pada rapat yang dilaksanakan di kawasan pasar segar Panakukang, yang sekaligus menjadi sekretariat panitia, hadir antara lain, ketua IKAFibra, H. Abd. Waris Halid, ketua panitia Hanafi, A. Suharman Usman, Syamsuddin Awing, Nasruddin Upel, Linda Salengke dan lainnya.

Panitia pelaksana telah memilih tiga Penasehat pada turnamen yang diprediksi seru ini, yakni Andi Syahrum Makkuradde, Salahuddin Alam dan A. Suharman Usman. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *