Andi Sudirman Promosikan Pejabat Pemprov Asal Palopo di Anti Mager

Berita811 Dilihat

KABARIKA.ID PALOPO — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memperkenalkan sejumlah putra asal Palopo pada jalan sehat anti mager Ahad (23/7/2023) pagi.

Andi Sudirman mengajak mereka naik ke atas panggung untuk diperkenalkan ke masyarakat Palopo.

Para pejabat yang diperkenalkan yakni, Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel Andi Ikhsan Lebbi Bassaleng yang merupakan putra Andi Bassaleng.

“Adakah yang kenal ini. Namanya Andi Ikhsan, anak Palopo. Apa jabatannya di Pemprov,” tanya Gubernur di hadapan peserta yang memadati Lapangan Gaspa.

Seorang peserta berteriak dan mengatakan, anaknya Andi Lebbi Bassaleng. Jabatannya Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel.

Peserta tersebut langsung diberikan hadiah door prize tanpa diundi oleh Gubernur.

Ikhsan juga memperkenalkan dirinya sebagai mantan Ketua IPMIL Palopo.

Selanjutnya, Direktur Utama (Dirut) Bank Sulselbar, H Yulis Suandi juga diperkenalkan, bahwa yang bersangkunan anak Palopo yang hebat dan peduli.

“Kalau ada acara Gubernur seperti ini, Pak Yulis yang siapkan hadiah. Termasuk kegiatan ini, Pak Dirut yang siapkan hadiahnya. Makanya banyak hadiah, karena beliau orang Palopo,” ucap Gubernur.

Setelah Dirut Bank Sulselbar, Gubernur yang akrab disapa Andalan juga memperkenalkan Muhammad Salim Basmin yang merupakan keluarga dari Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang.

Di Pemprov Sulsel, M Salim Basmin menjabat sebagai Irban Khusus Inspektorat Sulsel.

“Jadi tugasnya audit-audit dinas, kantor inimi. Jadi kenal memang miki,” kata Andi Sudirmab dalam nada canda.

Tom ahli TGUP Bachrianto Bahtiar dan Murtir Jeddawi (kanan) serta peserta jalan sehat Anti Mager di Palopo.

Terakhir, Gubernur juga memperkenalkan salah seorang Tim Ahli TGUP Pemprov Sulsel, yakni Bachrianto Bahtiar.

“Orang Luwu Raya pasti kenal dengan Kak Anto,” ucap Gubernur.

Jalan Sehat Anti Malas Bergerak (Mager) Gubernur Andalan Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berlangsung ramai, Ahad, 23 Juli 2023 pagi.

Sesuai data panitia, pesertanya mencapai angka 30 ribu lebih. Ibu Wali Kota Palopo, Ny. dr Hj Utia Sari Judas dan Ibu Wakil Wali Kota, Hj Nurlinda RMB terlihat kompak mengikuti jalan sehat ini.

Peserta start dan finish di Lapangan Gaspa. Dengan rute, Jl. Ahmad Yani, Jembatan Lapender, Jl. Imam Bonjol, Jl. Ratulangi, Jembatan Salobulo, Jl. Sultan Hasanuddin.

Peserta anti Mager dilepas Gubernur Andi Sudirman dengan simbolis pelepasan balon dan bendera start.

Menambah kemeriahan jalan sehat, peserta dihibur marching band dari SMAN 1 Palopo dan SMAN 3 Palopo.

Hadir juga Dirut Bank Sulselbar Yulis Suandi, Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Hj Nurhaenih, Sekkot Firmanza DP, Kapolres, Dandim, Ketua PDIP Alfri Jamil, mantan Kepala DPKAD Palopo Hamsah Jalante, sejumlah kadis pemprov Sulsel, kepala sekolah SMA/SMK se-Kota Palopo, Ibu-ibu Persit KCK Kodim Palopo, dan masih banyak lagi.

Bantuan
Pada acara tersebut, Gubernur Sulsel termuda ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkot Palopo. Seperti satu unit truk sampah, yang dipersembahkan dari Bank Sulselbar. Bantuan simbolis diterima Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso didampingi Sekkot Palopo, H Firmanza DP dan Dirut Bank Sulselbar H. Yulis Suwandi.

Selanjut Gubernur Andalan juga menyerahkan 9 unit kontainer UMKM yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM di Kota Palopo.

Tak hannya itu, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru dan siswa SMA/SMK berprestasi di Kota Palopo, dan penyerahan bantuan pembangunan musala di salah satu SMA.(ikh-idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *