Bupati Chaidir Syam Siap Ikutkan 5.000 Peserta Anti Mager dari Maros

Berita748 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS–Bupati sekaligus Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA) Daerah Maros, H.A. S. Chaidir Syam siap menghadiri dan mengerahkan 5.000 peserta dari Maros mengikuti Jalan Sehat Anti Mager, Ahad (6/8/2023) di Makassar.

Chaidir Syam tidak tanggung-tanggung dalam mendukung Jalan Sehat Anti Mager yang merupakan program Gubernur Andi Sudirman karena akan mengarahkan seluruh anggota IKA Unhas dan ASN se-Kabupaten Maros beserta keluarganya untuk berpartisipasi.

Bupati H.A.S. Chaidir Syam mempunyai komitmen dan tekad untuk terlibat aktif dalam kegiatan Jalan Sehat Anti Mager yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan Anti Mager yang telah dihelat di berbagai kabupaten dan kota di Sulsel.

Untuk itu Bupati Chaidir yang merakyat ini siap mengarahkan sekira 5.000 peserta dari Kabupaten Maros sekaligus mengajak warga; mari bergerak setiap hari yakni melangkah (berjalan kaki) atau bergerak dengan rutin berolahraga.

“Saya harap aktivitas ini menjadi rutinitas dalam menerapkan pola hidup sehat. Mari kita menerapkan pola hidup sehat,” ajak Bupati Chaidir

Lebih jauh Bupati Chaidir menilai bahwa Jalan Sehat Anti Mager kali ini sangat spesial karena dirangkaikan perayaan Hari Jadi ke-354 provinsi Sulawesi Selatan dan Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Terlebih lagi, tambahnya, kegiatan ini berkolaborasi dengan Pengurus Pusat (PP) IKA Universitas Hasanuddin yang dinahkodai oleh Dr. Ir. H. A. Amran Sulaiman, M.P.

“Saya menilai kegiatan Anti Mager ini betul-betul menjadi wujud kebersamaan IKA Unhas,” kata Chaidir.

H.A.S. Chaidir Syam mendampingi Ketua Umum IKA Unhas saat meninjau lokasi longsor di Camba, Maros (31/12/2022). Foto: este/kabarika

Ketua IKA Unhas Daerah Maros, H.A.S. Chaidir Syam terbilang aktif melakukan kegiatan yang berkaitan IKA Unhas.

Pada bencana tanah longsor di Dusun Moncong Jai, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, pada Selasa, 27 Desember 2022 Chaidir Syam turun langsung ke lapangan, mengarahkan dan terlibat langsung pada proses penyelamatan dan kerja-kerja sosial setelahnya.

Ketika Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman bersama tim Kemanusiaan IKA Unhas-AAS Foundation ke lokasi pada pada Sabtu, 31 Desember 2022, Bupati Chaidir turut bersamanya.

Bencana tanah longsor ini cukup memilukan karena menelan beberapa korban jiwa dan seorang bocah bernama Alif yang saat itu berusia 5 tahun (kini 6 tahun) menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal.

Andi Amran Sulaiman dan Bupati yang juga Ketua IKA Maros, H.A. Chaidir Syam tampak sangat peduli dan berempati pada korban.

H.A. Chaidir Syam kembali memperlihatkan komitmen kolaborasinya terhadap IKA Unhas dengan menjadi tuan rumah Halal Bihalal dan Temu Nasional Alumni IKA Universitas Hasanuddin di Bantimurung dengan penanaman pohon endemik dan pelepasan kupu-kupu, Kamis (27/4/2023).

H.A.S. Chaidir Syam (tengah baju merah) berendam dan bakar-bakar ikan bersama PP IKA Unhas di Pulau Gusung Tallang. Foto: indra/kabarika

Kegiatan yang digelar di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (Babul) diikuti ribuan alumni dan keluarga yang berdatangan dari berbagai provinsi dan daerah di Indonesia.

Halal Bihalal berlangsung meriah, akrab dan sukses. Kegiatan ini berhasil memantik perhatian terhadap kepemimpinan H.A. Chaidir Syam di Kabupaten Maros dan IKA Unhas karena dianggap sukses.

Terakhir, H.A. Chaidir Syam ikut rekreasi Pulau Gusung Tallang bersama PP IKA Unhas akhir Mei 2023 dalam kegiatan untuk lentur-lentur otot dan pikiran yang juga dihadiri Ketua Umum PP IKA Unhas.

Bupati tampak bergerombol berendam bersama Sekjen Yusran Jusuf, Ketua Harian Rahman Pina, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Dudirmqn Numba, Kahar Gani, Ichi Indrawan, Rezki Mulyadi dan puluhan pengurus lainnya.

Jadi dukungan H.A.S Chaidir Syam ke Pemerintah Provinsi Sulsel dan PP IKA Unhas untuk menghadirkan 5.000 peserta Jalan Santai Anti Mager bukan perkara sulit.

Bupati Kabupaten Maros H.A.S Chaidir Syam sudah membuktikan komitmen dan kebersamaan dengan Pemprov Sulsel dan PP IKA Unhas pada event-event sebelumnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *