Andi Amran dan Pangdam XIV Hasanuddin Naik Mobil Offroad ke Hotel Pantai Gapura

Berita947 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Usai menggelar dan mengikuti Aksi Bersih Pantai, Merdeka dari sampah di Lego Lego CPI, Sabtu (5/8/2023), Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengajak Ketua Umum IKA Andi Amran Sulaiman menumpang mobil offroad miliknya.

“Jadi saya ikut komandan,” tanya Andi Amran sebelum menaiki mobil Jeep berwarna hijau terang.

Andi Amran sempat menawarkan diri untuk menyetir, namun Pangdam Totok Iman Santoso memintanya untuk duduk di sampingnya jadi penumpang.

Owner Tiran Group itu pun “mengalah” dan jadi penumpang mobil bernomor B 70 IM yang didrive Pangdam dari Lego Lego, kawasan Center Point of Indonesia ke Hotel Pantai Gapura.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin ikut menumpang dan bersama-sama menuju Hotel Pantai Gapura, memenuhi undangan santap siang dari Andi Amran Sulaiman.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Iman Santoso. Foto: ammank/kabarika

Di samping Totok, sebelum berangkat Andi Amran sempat melempar senyum pada wartawan yang sedang mengabadikan momen langka ini.

Setiba di Hotel Pantai Gapura di Jl. Pasar Ikan, Pangdam, Pangdiv III Kostrad, Dan Lantamal VI, Pangkopsau II, Irdam, Asops, Asper dan Kapendam menikmati santap siang.

Hotel Pantai Gapura adalah ikon pariwisata Sulsel yang saat ini dalam proses renovasi besar-besaran setelah menjadi bagian dari Tiran Group.

Setelah santap siang, Menteri Pertanian RI 2014 – 2019 ini mengajak Pangdam melihat Hotel Pantai Gapura dari atas laut dan menyusur pantai kawasan Kepulauan spermonde dengan speedboat AAS 02.

Sebelumnya, pada pagi hingga pukul 10.00 wita, digelar kegiatan Aksi Bersih Pantai Merdeka dari sampah yang merupakan kolaborasi Pemprov Sulsel, TNI-Polri, PP IKA Unhas, siswa dan masyarakat.

Aksi Bersih Pantai Merdeka dari Sampah melibatkan 3.659 orang yang membersihkan Pantai di kawasan CPI dan Losari di empat titik.

“Ini adalah aksi nyata kami terhadap pelestarian dan kecintaan terhadap lingkungan. Untuk menjadi sukses itu tidak cukup hanya dengan gagasan, tapi juga diperlukan tindakan nyata,” ujar Andi Amran.

Menurut pria kelahiran Bakunge Bone ini, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, sebagai anak bangsa sebaiknya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

“Salah satunya kita harus merdeka dari sampah. Aksi bersama TNI Polri ini juga menjadi simbol persatuan kita. Karena hanya dengan persatuan, Indonesia menjadi kuat dan berdaulat,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan ide dari pimpinan TNI dan Polri di daerah ini. Kami yang menyambut dan melaksanakannya,” kata Andi Amran.

Untuk itu, Ketum IKA Unhas turun langsung memaksimalkan PP IKA Unhas untuk menyukseskan kegiatan ini.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberi sambutan sebelum kegiatan ini dimulai.

Ia menilai kegiatan membersihkan sampah sebagai hal yang harus terus dilakukan. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *