Lantik Ketua IKA Unhas Parepare, Danny: Filosofi Alumni Ibarat Pohon Banyak Manfaat

Berita960 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE— Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik Taqyuddin Djabbar sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kota Parepare periode 2023-2027 di Gedung Islamic Centre, Jum’at (04/08/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Ramdhan Pomanto mengutarakan bahwa filosofi alumni ibarat pohon yang memiliki banyak buah, yang setiap buahnya banyak memiliki manfaat bagi banyak orang.

“Jika ada buah dari pohon yang dapat diumpamakan sebagai almamater maka pohon itu akan populer dari manfaat buahnya,” kata RamdhanPomanto yang akrab disapa Danny.

Pelantikan Penhurus Daerah IKA Unhas Parepare dihadiri Wakil Walikota Parepare Andi Pangerang Rahim dan sejumlah tokoh lainnya yang merupakan alumni Unhas.

Prosesi pelantikan secara resmi ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka IKA Unhas oleh Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Provinsi Sulawesi Selatan Danny Pomanto kepada Ketua IKA Unhas Kota Parepare Taqyuddin Djabbar.

Juga dilakukan penandatanganan MOU Pelatihan dan Pengembangan UMKM antara IKA Unhas Wilayah Sul-Sel dengan IKA Unhas Kota Parepare.

Pelantikan Pengurus Daerah IKA Kota Parepare periode 2023-2027 mengambil tema “Kolaborasi Unhas untuk kebangkitan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Dalam sambutannya, Ketua IKA Unhas Kota Parepare,Taqyuddin Djabbar (TQ) mengatakan bahwa 98 persen dari total UMK yang ada di Kota Parepare adalah usaha mikro.

“Mereka mampu bertahan di tengah krisis ekonomi serta mampu berkontribusi dan membawa dampak positif di tengah masyarakat,” kata TQ

“Tema Pelantikan IKA UNHAS malam ini , Kolaborasi UNHAS untuk negeri dalam rangka kebangkitan UMK Kota Parepare, bukan hanya sekedar faktual , tetapi relevan untuk kami di Parepare, karena Parepare terbesar ketiga setelah Makssar dan Palopo pelaku usaha mikro,” ungkap Taqyuddin.

Lebih lanjut TQ, menjelaskan bahwa ada dua pihak dalam hal kebangkitan UMK, yaitu pihak yang memberi dan pihak yang dibantu.

“Olehnya itu kolaborasi Unhas untuk negeri hubungannya dengan kebangkitan UMK ada dua pihak, pihak yang memberi dan pihak yang dibantu,” katanya.

Wakil Walikota, H Pangerang Rahim yang mewakili Walikota Parepare hadur pada acara pelantikan yang dihadri 400 Pengurus IKA Unhas Parepare dan sekitar 1.000 tamu undangan.

Selain para alumni baik dari unsur Pemerintah Kota maupun warga masyarkat, pelantikan pengurus daerah IKA Unhas Kota Parepare periode 2023-2027 ini juga dihadiri sejumlah pengurus IKA Unhas Kab.Sidrap dan IKA Unhas Kab Pinrang.

Juga tampak beberapa tokoh masyarakat yang juga merupakakan alumni Unhas seperti, Ir.H. Faisal Andi Sapada, MM , Ir. H. Ibrahim Mukti, Drs. H.Mustafa Mappangara , Drs. H.A. Rahman Saleh, serta beberapa tokoh Pemuda yang ada di Kota Parepare.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *