Dua Tim Unhas Juarai Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan di Jakarta

Berita, Kabar Unhas711 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek.

Kali ini dua tim Unhas menjuarai Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) yang diselenggarakan pada 8-10 Agustus 2023, di IPMI International Business School, Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin, M.Kes. Ph.D, Sp.BM(K) mengucap syukur atas prestasi bergengsi yang diraih oleh dua tim Unhas.

“Alhamdulillah, tim Unhas kembali menorehkan prestasi membanggakan pada salah satu ajang kompetisi elit tanah air yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek,” ujar Prof Ruslin, Jumat (11/08/2023) usai menerima mahasiswa utusan Unhas tersebut.

Tim Lit Unhas yang terdiri dari Risa Adelia, Isra Izzah Syahruddin, dan Redita Salsabila meraih predikat Terbaik Nasional ke-2 untuk kategori Keuangan Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna pada KBMK 2023. (Foto: Dok. Tim)

KBMK merupakan kegiatan kompetisi mahasiswa di bidang ilmu bisnis, manajemen, dan keuangan yang bertujuan untuk menciptakan talenta yang memiliki kepakaran di bidang analisis keuangan, manajemen, dan bisnis.

Tim Mandiri Shrimp Unhas menyabet gelar Terbaik Nasional ke-1 KBMK 2023 untuk Kategori Perencanaan Bisnis. Tim ini terdiri dari tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yakni M. Ahlul Nasar M., Rivaldi Pratama, dan Irjayanti). Mereka didampingi dosen pembimbing Shinta Dewi Sugiharti Tikson, S.E., M.Mgt.

Sedangkan Tim Lit Unhas menyabet penghargaan Terbaik Nasional ke-2 untuk kategori Keuangan Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna. Tim Lit terdiri dari tiga mahasiswa FEB, yaitu Risa Adelia, Isra Izzah Syahruddin, dan Redita Salsabila. Dosen pembimbingnya adalah Insany Fitri Nurqamar, S.E., M.M.

Unhas mengutus lima tim yang mewakili lima kategori lomba pada ajang prestisius tersebut. Dari lima tim tersebut, dua tim berhasil masuk final dan membawa pulang gelar Terbaik Nasional I dan II. (*/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *