Rudianto Lallo Gelar Jalan Sehat Merdeka Anak Rakyat

Berita643 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Rudianto Lallo bersama Yayasan Anak Rakyat menggelar Jalan Sehat Merdeka Anak Rakyat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Jalan sehat bertema “Merdeka Anak Rakyat” tersebut menyediakan hadiah utama umrah hingga motor bagi warga yang beruntung.

“Jadi jalan sehat anak rakyat dilaksanakan 13 Agustus 2023. Temanya ‘Merdeka Anak Rakyat’. Ini dirangkaikan dengan 78 tahun Indonesia merdeka,” kata panitia penyelenggara Susuman Halim kepada detikSulsel, Jumat (11/8/2023).

Jalan sehat ‘Merdeka Anak Rakyat’ itu agar digelar di Lapangan Tala, Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Makassar Ahad (13/8).

Kegiatan sudah memasuki keenam kalinya dari rangkaian Jalan Sehat Anak Rakyat.

“Lokasinya di lapangan BTP, Kecamatan Tamalanrea. Jadi ini kecamatan keenam dari seluruh rangkaian Jalan Sehat Anak Rakyat,” imbuhnya.

Susuman menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Acara jalan sehat tersebut juga akan diisi dengan lomba panjat pinang.

“Yang menarik kegiatannya di sini karena kita ada panjat pinang, sebanyak lima pohon pinang kita perlombakan. Sebagai bentuk kegembiraan kita 78 tahun Indonesia merdeka,” tambah Susuman.

Kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga akan membagikan doorprize kepada peserta jalan sehat. Sejumlah hadiah yang disediakan mulai dari umrah, motor, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Hadiahnya umroh, motor, sepeda, dan ratusan hadiah menarik lainnya akan dibagi melalui jalan sehat dan panjat pinang. Itu doorprize-nya,” ungkapnya.

Menurutnya rangkaian jalan sehat ini memang diisi berbagai jenis kegiatan. Namun kegiatan itu juga dilaksanakan di berbagai lokasi kecamatan.

“Kita sebenarnya ada banyak lomba. Jadi ada sepakbola, bola voli. Tapi kita bagi di beberapa kecamatan, khusus untuk Tamalanrea panjang pinang dan jalan sehat,” tambah Susuman.

Susuman optimis jalan sehat akan disambut meriah oleh warga. Pihaknya menargetkan 20.000 orang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Diperkirakan kurang lebih 20.000 orang (yang ikut),” pungkasnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *