IKA Unhas-PT. Tiran Eratkan Silaturrahim dengan Lomba dan Merdeka dari Rasa Marah

Berita667 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Pengurus Pusat IKA Unhas dan Direksi/karyawan PT. Tiran mengeratkan silaturrahim dengan mengadakan lomba pada peringatan Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Lomba yang dilaksanakan usai upacara pengibaran bendera merah putih ini sekaligus untuk melatih PP IKA Unhas dan karyawan PT. Tiran merdeka dari “rasa marah”.

Silaturrahim ini diawali dengan alotnya lomba tarik tambang antara karyawan PT. Tiran dan Pengurus Pusat IKA Universitas Hasanuddin di lapangan parkir belakang AAS Building.

Tarik tambang yang disaksikan oleh Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman yang juga founder PT. Tiran berlangsung seru, sekaligus menjadi ajang rekreasi dan persahabatan.

Mursalim Thahir, Andi Amri, Bau mengakui kekuatan dua pasang tim PT. Tiran yang dimotori Andi Damisnur, Andi Ippang dan Ichal.

Empat anggota tim PT. Tiran yang bertanding tampak lebih sigap, berpostur atletis dan timbangannya lebih berat.

“Yang kalah dan menang semua dapat hadiah,” kata Ketum IKA Unhas Amran Sulaiman yang memang ingin bagi-bagi cuan pada hari Kemerdekaan ini.

Kalau terjadi persaingan antara kedua tim dalam lomba 17 Agustusan, itu bukanlah persaingan sesungguhnya, melainkan hanya ajang silaturrahim antar-tetangga yang berbeda ruangan di dalam AAS Building.

Selama hampir dua tahun belakangan ini karyawan PT. Tiran ditemani berkantor oleh PP IKA Unhas yang sekretariatnya berada di gedung yang sama, Lt. 3 AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

PP IKA Unhas berada di AAS Building yang megah karena fasilitasi dari Ketua Umum yang merupakan owner PT. Tiran, pemilik AAS Building.

Penggembira pun Menang

Setelah alot pada lomba tarik tambang, akhirnya hadiah disapurata oleh tim PT. Tiran. IKA Unhas dapat hadiah hiburan.

Lomba berikutnya makin menantang karena peserta perorangan dan hadiahnya dinaikkan, yakni pemenang pertama diganjar hadiah dua juta rupiah, kedua satu setengah juta dan seterusnya.

Peserta disyaratkan memasukkan paku yang digantung dengan tali di pinggang ke dalam botol lalu berlari sejauh 10 meter, kemudian putar balik untuk memasukkan lagi paku ke dalam botol.

Pemenangnya adalah peserta yang tercepat memasukkan paku ke dalam botol setelah berlari tiga kali dan memasukkan paku ke dalam botol tiga kali.

Pada lomba yang memadukan paku, botol, berlari dan konsentrasi ini, Mursalim Thahir dari IKA Unhas mengalahkan lawan-lawan dari PT. Tiran, termasuk Andi Damis yang mengalahkannya di pertandingan tarik tambang.

Khusus untuk lomba ini, Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman ikut bertanding dengan melawan karyawan PT. Tiran. Hadiah yang disiapkan tak tanggung-tanggung Rp15 juta.

Namun, setelah tiga kali putaran ternyata tidak ada yang mengalahkan Ketum. Hadiah kemudian dibagikan kepada yang hadir, termasuk masyarakat sekitar AAS Building.

Pertandingan berikutnya adalah lomba menyeret karton yang mempertemukan Kahar Gani dan Ichi Indrawan. Juga Feby dari IKA melawan Arlita dan beberapa peserta lainnya. Lomba seret-seret kertas karton ini dimenangkan oleh tim Tiran.

Pertandingan lainnya yang tidak kalah menariknya adalah lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng pakai sendok, lomba pindah-pindah sarung dan lomba memindahkan tepung ke belakang.

Yang menarik, lucu dan menggemaskan adalah setiap penyerahan hadiah kepada pemenang selalu saja ada yang ikut minta jatah.

Penerima jatah ini (yang sah) antara lain untuk wasit, MC, juri dan pendamping/pengamat.

Tapi ada juga penyerobot alias penggembira yang minta jatah. Ini yang tak kalah serunya. Mereka tidak ikut lomba, bukan MC, bukan wasit, bukan juri dan bukan pula pengamat. Mereka penggembira.

Meski demikian, semuanya heppi, gembira-ria, tertawa lepas karena yang menang maupun kalah sama-sama mendapat hadiah, termasuk penggembira.

Pertandingan pun usai saat sinar matahari makin tegak lurus di atas kepala serta semua yang terlibat telah menikmati hadiah dan kemerdekaan, terutama merdeka dari rasa marah!

PP IKA Unhas yang hadir pada kegiatan lomba antara lain, Waketum Andi irwan Patawari, Direktur Eksekutif, Salahuddin Alam, Ilham Rasyid, Wakil Bendahara Umum  Poppy Trisnawati, Wakil Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan, Andi Amri, Sekretaris bidang Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika, Suwardi Thahir, Ketua bidang Koperasi Suharman Usman.

Juga tampak Yessy Yoana, Sudirman Numba, Kahar Gani, Bau Irfan, Misda, Irwan Ade Saputra, Ichi Indrawan, Rezky Mulyadi, Feby, Ahmad Musa, dan Muhammad Ruslan.

Dari PT Tiran Group adalah Direktur Pengadaan dan Teknis, Avanti S. Uloli, Direktur Legal Andi Damisnur, dan Deputy Direktur SDM Abdul Halim Sihotang, Sulkaf Latief, dan Ichal. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *