Jalan Sehat Anti Mager Pemprov Sulsel-IKA Unhas Pecahkan Rekor Dunia

Berita136 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor jalan sehat secara serentak peserta terbanyak.

Jalan sehat yang teregistrasi rekor MURI adalah Jalan Sehat Anti Mager yang dilaksanakan pada Ahad, 6 Agustus 2023, yang merupakan kolaborasi Pemprov Sulsel dan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin.

Penghargaan teregistrasi dengan nomor 11130/R.MURI/VIII/2023 itu diberikan usai Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, (17/8/2023).

“Penghargaan Rekor Muri atas jalan sehat secara serentak peserta terbanyak,” ucap MC.

Jalan sehat itu juga dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu juga hadir Staf Khusus Menhan Sjafrie Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi V DPR -RI Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia Sukriansyah S. Latief, sejumlah kepala daerah, Wakil Bupati dan berbagai tokoh masyarakat di Sulsel.

“Melibatkan peserta tidak kurang dari 420.000 peserta dan pada hari ini piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia, izin. Tapi rekor dunia,” ucap MC lainnya.

“Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulawesi Selatan. Kami serahkan penghargaan museum rekor dunia ini dengan nomor 11130/R.MURI/VIII/2023 atas rekor jalan sehat secara serentak peserta terbanyak dianugerahkan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Mohon berkenan bapak,” tambahnya.

Jalan sehat sejauh 5 kilometer ini mengambil rute dari Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulsel, Jln. Jend. Sudirman, Jln. Haji Bau, Jl. Somba Opu, Jln. Penghibur, Jln. Ujung Pandang, Jln. Riburane, dan berakhir kembali di Rujab Gubernur Sulsel.

Alhamdulillah, kita tadi disebutkan dengan rekor dunia MURI terbanyak dengan disebutkan tadi 420 ribu. Saya tentu apresiasi yang ikut, ini penghargaan untuk kita semua,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk diketahui, Sulsel Anti-Mager adalah kegiatan jalan santai yang digalakkan dan diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini sebagai langkah untuk menciptakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Khusus pada pelaksanaan Ahad, 6 Agustus 2023, Pengurus Pusat IKA Unhas turut berpatisipasi dalam penggalangan peserta, hadiah dan dan sponsor.

Sementara itu, Senior Manager Muri Triyono menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh gubernur Sulsel untuk pelaksanaan pada 6 Agustus 2023 dengan catatan rekor jumlah terbanyak.

“Pada hari ini, piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulsel,” sebutnya.

“Itu masuk kriteria MURI sebagai superlatif dan itu dalam jumlah banyak dan oleh karena itu memberikan memberikan rekor jalan sehat,” imbuhnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.