IKA Unhas Pangkep Bakti Sosial, Adnan: Kami Pilih Lokasi yang Jauh dari Fasilitas Kesehatan

Berita688 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP–Ikatan Alumni Unhas Pangkep menggelar Bakti Sosial di Kampung Jennae Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sabtu (19/8/2023).

Kampung Jennae dipilih sebagai lokasi Baksos karena jauh dari fasisilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Ketua IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis kegiatan Bakti Sosial ini merupakan realisasi program kerja IKA Pangkep yang akan dilaksankan setiap tahun.

Kami, kata Adnan mengambil tema Kolaborasi IKA Unhas Pangkep untuk mewujudkan Pangkep Sehat..”Kami memilih lokasi yang jauh dari fasilitas kesehatan,” kata Adnan, yang dilantik sebagai Ketua IKA Unhas Sabtu, 11 Februari 2023 malam.

Pangkep Sehat merupakan salah satu program unggulan Pemkab Pangkep.

“IKA Unhas Pangkep akan senantiasa berkolaborasi dengan semua pihak terkhusus Pemda Kabupaten Pangkep demi kesejahteraan masyarakat Pangkep,” kata Adnan.

Kampung Jennae Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sabtu (19/8/2023).

Bakti Sosial ini, tambahnya, merupakan kegiatan untuk membantu sesama, dilaksanakan pada bulan Agustus untuk memeriahkan HUT RI ke-78.

MenurAdnan kegiatan ini sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

Pada Baksos ini dilakukan tiga kegiatan, yakni sunatan massal sebanyak 35 orang anak,
pemeriksaan kesehatan 75 orang yang didominasi usia 40 tahun ke atas.

Sementara pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi bersama untuk anak anak yang diikuti 50 orang anak.

Bakti sosial dihadiri sekira 50 orang alumni Unhas Pangkep, baik sebagai panitia maupun tim medis.

Lanjut Adnan Muis, IKA Unhas bersama pemerintah Kabupaten Pangkep telah melakukan beberapa kegiatan seperti bedah rumah, dan bantuan sosial lainnya.

“Saya berharap kepada pemerintah, kehadiran IKA Unhas Pangkep, dapat bersama-sama dengan pemerintah, untuk membangun Pangkep,” kata adik kandung seniman Asdar Muis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang sekaligus merupakan Dewan Pembina IKA Unhas Pangkep, Camat Balocci, Perwakilan Polsek, Damramil, Lurah dan melibatkan sekitar 300 orang Warga Kampung Jennae dan sekitarnya

Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan bagi alumni Unhas Pangkep karena keramahan dari Masyarakat Kampung Jennae, Support yang luar biasa dari Bapak Camat Balocci dan Ibu Lurah Kassi serta Bapak Kepala SD 28 Jennae,
baksos sangat luar biasa dan berjalan dengan semestinya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *