Yusril Sebut Prabowo Bakal Segera Umumkan Cawapres

- PBB Usul Cawapres dari Luar Jawa, Kelompok Islam dan Sipil

Berita492 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Prabowo Subianto bakal mengumumkan Cawapres yang akan mendampinginya dalam waktu dekat.

Yusril mengatakan calon wakil presiden (Cawapres) yang dimaksud dipilih langsung oleh Prabowo.

“Terkait wakil presiden akan diputuskan langsung oleh Pak Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini dan kita akan mendukung sama-sama, mudah-mudahan pak Prabowo terpilih sebagai presiden,” kata Yusril di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Yusril berada di Makassar dalam rangka memimpin konsolidasi pemenangan PBB untuk Prabowo Subianto calon presiden 2024.

Konsolidasi pemenangan berlangsung Hotel Four Points By Sheraon Jl Andi Djemma Makassar.

Selain konsolidasi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) bertamu ke Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Makassar, Sabtu (26/8/2023).

Mantan Menteri Sekretaris Negara Indonesia era SBY-JK melakukan pertemuan tertutup dengan Amran Sulaiman sekira satu jam.

Bagi Yusril, Amran Sulaiman adalah sahabat lama.

“Pak Amran ini sahabat lama, kita lama jarang bertemu,” kata Yusril seusai pertemuan.

Untuk itu ia menyempatkan bersilaturahmi ke Amran di sela-sela agendanya di Makassar.

Kriteria Cawapres PBB

Yusril tidak menjelaskan lebih rinci kapan Cawapres pendamping Prabowo bakal diumumkan. Dia juga tak memberikan ciri-ciri dari cawapres yang dipilih Prabowo.

Dia hanya mengatakan bahwa PBB pernah memberikan rekomendasi kriteria cawapres kepada Prabowo. Kriteria yang dimaksud adalah berasal dari luar Jawa, dari kalangan Islam dan sipil.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Prabowo walaupun PBB sudah memberikan kriteria yang sebaiknya ada calon dari luar Jawa kemudian kelompok Islam kemudian sipil karena pak Prabowo ini dari militer, saya kira itu gambaran yang dapat kami berikan kepada Prabowo,” ungkapnya.

Keputusan tetap berada di tangan Prabowo. Yusril menekankan bahwa PBB akan mendukung siapapun cawapres pilihan Ketua Umum Gerindra itu di Pilpres 2024.

“Jadi semua sudah putuskan bahwa PBB kali ini mendukung Prabowo Subianto dan ada kerjasama yang baik antara Gerindra dengan PBB dan partai koalisi yang lainnya dalam memenangkan pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Yusril.

Yusril mengusulkan ke Prabowo tak pilih Cawapres hanya karena punya dana besar

Dia pun yakin Prabowo bakal memenangkan Pilpres kali ini. Apakah itu berlangsung satu putaran ataupun dua putaran.

Yusril optimis akan hal itu. Seluruh partai koalisi pun bakal bekerja keras di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau dua pasangan yang langsung memenangkan, kalau ada tiga masuk putaran kedua,” kata Yusril.

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menyampaikan progres penentuan cawapres pendamping Prabowo Subianto. Menurutnya, hilal sudah terlihat.

“Hilalnya sudah mulai tampak. Tapi belum bisa diadakan sidang isbat karena belum memenuhi syarat 3 persen. Jadi belum bisa kita putuskan bahwa besok hari raya,” kata Muzani.

Muzani menyebut kriteria utama cawapres Prabowo merupakan sosok yang setia kepada Pancasila, UUD 1845, NKRI, dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Sumber : CNN Indonesia/Chalink)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *