INFOGRAFIS TAHAPAN DAN JADWAL PEMILU 2024

- Persembahan KABARIKA.ID Untuk Masyarakat

Berita, Kabar Alumni798 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Dinamika politik tanah air dipastikan mulai meningkat pada Bulan September ini dengan dimulainya Pendaftaran Calon Presiden dan Cawapres pada 7 hingga 13 September 2023.

Suhu politik naik karena dalam proses penentuan Capres-Cawapres simpul-simpul partai, elit politik, tokoh masyarakat juga oligarki sarat kepentingan sehingga terjadi tarik menarik dalam “menjodohkan” pasangan Capres Cawapres.

Hingga 1 September 2023, baru pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menemukan jodoh untuk berkontestasi.

Capres lain yang siap maju seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan nama pasangan yang cocok ia gandeng mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Orkestrasi dinamika politik dengan suhu yang akan naik-turun, akan tuntas pada 1 Oktober 2024, yakni Pengucapan Sumpah Janji DPR, DPD & DPRD.

Berikut ini, Kabarika.id menyuguhkan infografis proses PPemilu 2024 untuk memudahkan masyarakat mengikuti agenda nasional ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *