Yasir Machmud Wisudawan Terbaik dengan IPK 4.0 Berkat Dorongan AAS

KABARIKA.ID, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin menggelar Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi, di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Selasa (5/9/2023).

Satu momen istimewa dalam wisuda ini adalah pemberian piagam penghargaan dan ijazah oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaludin Jompa, M.Sc. kepada seluruh wisudawan.

Dalam samburannya Rektor Jeje menyampaikan bahwa jumlah wisudawan dalam acara ini mencapai 2.740 orang. Untuk wisudawan gelombang pertama berjumlah 900 orang pagi ini, menyusul sore nanti dan besok pagi.

Kesuksesan Unhas dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas telah membawa universitas ini menduduki peringkat keempat secara nasional. Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh alumni Unhas.

Yasir Machmud mendapat kehormatan naik pertama untuk menerima penghargaan atas pencapaiannya sebagai lulusan terbaik tingkat magister dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.0, dalam waktu singkat, yaitu 1 tahun 1 bulan.

Dalam kebahagianya, Yasir Machmud berbicara tentang pencapaian sebagai lulusan terbaik di bidang studi magister ilmu pemerintahan.

Pencapaian ini berkat dorongan dari pak Andi Amran Sulaiman (AAS) dan beliau berpesan agar ilmu yang diperolehnya digunakan untuk kepentingan yang lebih luas.

AAS adalah sosok guru sekaligus motivator bagi saya di dunia pendidikan dan bisnis.

Beliau bahkan meminta saya untuk melanjutkan studi S3 untuk gelar doktor. Katanya; tuntutlah ilmu sebagai seorang muslim dan sebarkan kebaikan dengan ilmu yang kita miliki agar menjadi amal jariah. Pesan itu terpatri kuat dalam ingatan saya.

Pada moment bahagia ini, saya juga di dampingi oleh istri bersama ibu saya dan ibu mertua. Mereka adalah para perempuan hebat yang selama ini menemani dan mensupport saya.

Terkhusus istri saya Tenri Engka, terimakasih karena sudah memotivasi saya tiada henti sampai ke titik pencapaian ini (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *