Indira Chunda Thita Syahrul Dilantik Jadi Anggota DPR RI Pengganti Rapsel Ali

Berita845 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun Sidang 2023-2024 resmi melantik tiga Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024.

PAW tersebut yaitu dari Fraksi Partai NasDem dengan nama Indira Chunda Thita Syahrul dari Dapil Sulawesi Selatan I, Ujang Iskandar dari Dapil Kalimantan Tengah, serta Fraksi PKS Wisnu Wijaya Adi Putra dari Dapil Jawa Tengah I.

Indira Chunda Thita Syahrul adalah putri Menteri Perranian RI Syahrul Yasin Limpo, yabg sebelumnya pernah duduk di DPR RI mewakili Partai.Amanat Nasional (PAN).

 

Sesuai dengan ketentuan pasal 9 ayat 4 Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Tertib, ketiga Anggota Pengganti Antar Waktu itu pun mengucapkan sumpah atau janji secara bersama-sama sebelum memangku jabatan.

Sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F. Paulus.

“Patut saya ingatkan, bahwa sumpah yang akan saudara-saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan yang maha esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya harap saudara-saudari mengikuti lafal sumpah yang akan saya pandu,” ucap Lodewijk saat memimpin sumpah di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mewakili segenap pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pun mengucapkan selamat kepada ketiga Anggota Pengganti Antar Waktu yang telah resmi bergabung.

“Semoga tetap Amanah dan dengan bergabungnya saudara akan lebih memperkuat pelaksanaan tugas konstitusional dewan,” ujarnya saat kembali memimpin Rapat Peripurna seusai melakukan upacara sumpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *