Timsel Buka Pendaftaran Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulsel Periode 2023-2027

- Hasrullah: Akan Pilih 10 - 15 Nama untuk Diusulkan ke DPRD Sulsel

Berita560 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR’–Tim Seleksi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan segera membuka pendaftaran terkait seleksi anggota Komisi Informasi Provinsi Sulsel  periode 2023-2027.

Pendaftaran dimulai tanggal 18 September hingga 2 Oktober 2023 di Sekretariat KI di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) KIP Sulsel, Hasrullah mengatakan, dalam tim Seleksi anggota Komisi informasi provinsi Sulsel beranggotakan 5 orang.

Selain dirinya, ada Muhlis Madani (Wakil Ketua); Asradi (Anggota); Tautoto Tanaranggina (perwakilan Pemprov Sulsel); dan Gede Naraya (perwakilan KI Pusat).

“Mulai besok tanggal 13-15 September kita umumkan. Untuk pendaftaran dimulai tanggal 18 September – 2 Oktober 2023,” katanya, Selasa (12/9/2023).

Pendaftaran ini, kata dia, terbuka untuk umum dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

“Beberapa persyaratan diantaranya harus berdomisili di Provinsi Sulawesi Selatan, tamatan minimal sarjana Strata-1 (S1), memiliki integritas, dan memiliki kemampuan dalam bidang komunikasi dan informasi,” jelasnya.

Komisi Informasi adalah Lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan Undang-Undang ini dan peraturan pelaksanaanya menetapkan petunjuk teknis standar layanan Informasi Publik dan menyelesaikan Sengketa Informasi Publik melauli Mediasi dan/atau Ajudikasi nonlitigasi.

” kami memanggil kepada seluruh putra-putri terbaik yang ada di Sulawesi Selatan, untuk ikut mewarnai dalam pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi Sulsel Periode 2023-2027. Serta bagaimana berperan memberikan semangat dalam pembangunan yang ada di Sulsel,” tuturnya.

Hasrullah menyatakan Provinsi Sulsel menjadi pioner di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Olehnya itu, diharapkan nantinya akan terpilih orang-orang terbaik di Sulawesi Selatan sebagai Anggota KI Provinai Sulsel.

“Untuk kuota, nantinya pada tahap penjaringan, Timsel akan memilih sekitar 10 – 15 orang untuk diusulkan ke DPRD Provinsi Sulsel,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *