Sederet Idol K-Pop Asal Indonesia Sukses Guncang Dunia

Berita447 Dilihat

INDUSTRI K-Pop seolah membius jutaan orang dari berbagai belahan dunia saat ini. Faktanya, banyak fans yang mengidolakan penyanyi atau Girl atau Boy Band K-Pop.

Tak hanya dari Korea Selatan, Idol K-Pop juga ada yang berasal dari Indonesia dengan kemampuan dan berbagai prestasinya hingga bisa sukses disana.

Siapa saja Idol K-Pop asal Indonesia tersebut? Berikut deretannya yang berasal dari Indonesia.

1. Dita Karang (Secret Number)
Idol K-Pop yang satu ini merupakan perempuan asal Indonesia pertam yang berhasil debut sebagai member Girl Band Secret Number. Dita bergabung dalam Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan posisi dancer dibawah naungan Vine Entertainment.

Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang alias Dita Karang lahir pada 25 Desember 1996 d Yogyakarta. Dita merupakan lulusan dari The Armerican Music and Dramatic Academy di Amerika Serikat.

2. Zayyan (OCJ Newbies)
Personil OCJ Newbies ini lahir pada 23 Februari 2001 dengan nama lengkap Muhammad Zayyan. Dia termasuk pada line debut boygrup OCJ Newbiss yang dibentuk oleh agensi Oce Cool Jasco Entertaintment.

Sebelum menjadi _trainee_ K-Pop, Zayyan sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat, diantaranya Rising Star Indonesia musim 3, Indonesian Idol 2019, dan tergabung sebgaai Coppa Magz Talents. OCJ Newbies diperkiran akan melakukan debut pada pertengahan 2023 dengan 13 member.

3. Mavin (Z Boys)
Nama Mavin terkenal setalah mengikuti ajang The Next Boy/Group Band dan saat itu tergabung dalam grup Bforce.

Direkut agensi Zenith Media Contents dan kemudian menjadi salah satu member Idol K-Pop bernama Z-Boys berkat kemampuannya.

4. Bleu (14U)
Edward Wen Laudibleu alias Bleu tergabung menjadi member grup 14U dibawah naungan BG Entertaintment yang debut pada 22 Juli 2017. Namun, Boy Group ini dinyatakan bubar pada 13 Mei 2019.

5. Vanya (Z Girls)
Salah satu member girl group Z Girls asal Korea selatan bernama Zhavanya Meidi alias Vanya. Girl Group ini memiliki 7 member yang berasal dari 7 negara di Asia, salah satunya Indonesia.

Setelah menjalani training 3 bulan, Z Girls melakukan penampilan perdana di Seoul pada 28 Maret 2019 dalam acara Z-Pop Dream Live in Seoul yang turut dihadiri berbagai Idol ternama, seperti Monsta-X, Chungca, Rain, Apink, dan Lipbuble. Vanya debut dengan posisi main _vocal_, _dancer_, dan _rapper_.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *