Sosok Low Tuck Kwong, Orang Terkaya di Indonesia Gusur Hartono Bersaudara

Berita605 Dilihat

LOW TUCK KWONG lahir di Singapura pada 17 April 1948 dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 1992, sosok Low Tuck Kwong merupakan pengusaha batu bara dan tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia tahun ini, seperti dilansir  Forbes saat mengeluarkan rilis terbaru.

Pada tahun 2022, Low Tuck Kwong berada di posisi ke-2 orang terkaya di Indonesia, namun tahun ini naik di posisi pertama.

Dari data Forbes dirilis baru’baru ini, Low Tuck Kwong menggeser orang terkaya Indonesia, R. Budi Hartono dan Michael Hartono yang dianggap sukar untuk disaingi.

Dari sumber Media Forbess Realtime, kekayaan Low Tuck Kwong mencapai US$ 25,2 Miliar, setara dengan Rp 378 triliun.

Selain menjadi orang terkaya urutan pertama di Indonesia, posisi ini juga menjadikan dirinya sebagai orang terkaya ke-55 di dunia.

Low Tuck Kwong sendiri merupakan pendiri Bayan Resources yang bergerak di sektor pertambangan yang berpusat di Jakarta.

Mengawali karirnya Low Tuck Kwong pernah berkerja di perusahaan ayahnya yang bergerak di bidang kontruksi.

Setelah pindah ke Indonesia, Low Tuck Kwong akhirnya mendirikan sebuah perusahaan kontruksi dengan nama PT Jaya Sumpiles Indonesia yang pada akhirnya perusahaan tersebut bergerak di bidang pertambangan.

Setelah membangun bisnis pertambangan, Low Tuck Kwong juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan yang ada di Singapura Metis Energy.

Selain itu, Low Tuck Kwong mendukung adanya SEAX Global yang membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang dapat menghubungkan 3 negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Indonesia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *