Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju, Sufmi Dasco: Tetap Rendah Hati dan Kerja Keras

Berita565 Dilihat

KABARIKA.ID, HAMBALANG– Partai Demokrat resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/9/2023).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bergabungnya Demokrat akan menambah kekuatan dalam memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. Namun, ia menginstruksikan kepada semua kader Gerindra untuk tetap rendah hati.

“Kami sampaikan kepada seluruh kader partai Gerindra yang ada di Seluruh Indonesia, pada hari ini, kita Partai Gerindra, telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi Pilpres 2024. Pada hari ini, partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata Dasco, Ahad (17/9/2023).

Dasco juga menceritakan, Prabowo bersama ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) menerima SBY dan AHY. Dalam pertemuan itu, kata Dasco, Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada Prabowo.

“Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan mereka mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” terang Dasco.

Menurutnya, yang terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kader Gerindra bangga. Karena hal itu membuat koalisi pendukung Prabowo semakin kuat.

Ini adalah sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang. Sehingga mulai hari ini kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu,” ucapnya.

Karena itu, Dasco meminta seluruh kader Gerindra di seluruh Indonesia, untuk mensyukuri tambahan kekuatan ini. Namun, Dasco juga mengingatkan kepada kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati dan terus bekerja keras.

“Ingat untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif,” tegasnya.

Dia juga meminta kader Gerindra tetap menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini. Ia menginginkan, pesta demokrasi 2024 berjalan gembira.

“Mari kita lakukan politik dengan riang gembira dan mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *