Selamat! Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel Sudah Lantik 17 Pengurus IKA Daerah

- Terbaru Pelantikan IKA Unhas Daerah Bulukumba

Berita, Kabar Alumni505 Dilihat

KABARIKA.ID, BULUKUMBA– Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulsel telah melantik 17 Pengurus Ðaerah IKA Unhas Kabupaten/Kota di Sulsel.

Terakhir adalah pelantikan Ketua IKA Unhas Bulukumba Ir. Andi Misbawati Andi Wawo, M.Si dan 300 pengurus
oleh Ketua PW IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto di Aula Hotel Agri Bulukumba, Sabtu (16/9/2023) malam.

Dengan selesainya pelantikan IKA Unhas Bulukumba, maka IKA Unhas Wilayah Sulsel telah melantik 17 pengurus daerah Sulawesi Selatan.

“Iya, sudah dilantik 17 IKA Unhas Daerah, atau sekitar 5 ribuan alumni telah tersebar di sejumlah pengurus IKA Unhas daerah,” kata Hidayah Muhallim, Sekretaris IKA Unhas Sulsel kepada Kamaruddin Azis dari Pelatika.id, di Bulukumba.

Menurut Hidayah, apa yang ditempuh pengurus IKA Unhas Sulsel ini merupakan kerjasama yang baik dan apik antara pengurus IKA Unhas Wilayah, Pengurus Pusat IKA Unhas dan tentu saja alumni yang telah menyiapkan Musyawarah Daerah dan bergabung di IKA Unhas Daerah.

Hidayah mengapresiasi teman-teman alumni di daerah. Pelantikan IKA Unhas Bulukumba ini juga menjadi catatan penting bahwa atas nama kebersamaan alumni dan demi membangun daerah, alumni Unhas telah menunjukkan komitmennya untuk membesarkan organisasi di tengah dinamika yang terjadi.

“Kita masih ada 5 IKA Unhas daerah yang sedang bersiap untuk dilantik, beberapa di antaranya seperti Kota Makassar, Takalar hingga Sinjai. Yang lainnya masih dalam persiapam Musyawarah Daerah semoga bisa segera digelar juga,” kata Hidayah.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Danny Pomanto, Andi Hefrida Attas.(Ketua TP PKK Bulukumba), Andi Misba dan lainnya senam sebelum jalan santai..Foto: ist/kabarika

Meriah

Pelantikan pengurus daerah IKA Unhas Bulukumba berlangsung sukses dan meriah. Sebanyak 300-an alumni telah dilantik sebagai pengurus IKA Unhas Daerah Bulukumba oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Aula Hotel Agri Bulukumba (16/9/2023) malam.

Terkait pelantikan kepengurusan dimana ketua terpilih Ir Andi Misbawati M.Si, Danny Pomanto memberikan pujian kepada Panitia Pelantikan IKA Unhas yang telah memfasilitasi proses sebagai ‘salah satu terbaik’ dari sekian pelantikan IKA Unhas Daerah sejauh ini.

“Terbaik karena memang kita melihat inisiatif-insiatif unik dan berbeda,” kata Danny.

Tercatat 7 Keistimewaan

Tercatat sekurangnya tujuh hal menarik, istimewa atau nampak berbeda terkait proses dan suasana pelaksanaan pelantikan IKA Unhas Bulukumba.

Pertama, ada paduan suara yang berisi alumni Unhas dan mereka nampak kompak dalam menyanyikan mars Unhas dan lagu Indonesia Raya. Ini tentu unik dan berbeda sebab di beberapa daerah tak ditemukan.

Mereka membentuk grup paduan suara yang terdiri dari sejumlah fakultas. Ada pertanian, hukum hingga teknik.

Kedua, di sela pelantikan, ada semacam parade Fakultas dimana ada sebanyak 16 perwakilan membawa bendera fakultas dan beraksi layaknya peragawan atau peragawati.

Suasana gerak jalan sehat IKA Unhas Bulukumba (dok: Istimewa)
Decak kagum dan tepuk tangan meluncur dari undangan termasuk Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Ketua IKA Unhas Sulsel, Danny Pomanto.

Ketiga, hadirnya tim media Kabarika.ID dari pengurus pusat IKA Unhas.

“Ini lengkap, luar biasa dukungan pengurus pusat IKA Unhas untuk Bulukumba,” kata Danny Pomanto saat tahu bahwa Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PP IKA Unhas, Suwardi Thahir, Muh. Ruslan dan Mursalim Thahir juga hadir di Bulukumba, ikut seremoni pelantikan dan jalan sehat IKA Unhas Bulukumba.

Keempat, ada atraksi lagu dan seni tari dengan corak Makassar, Bugis, hingga Toraja. Ada lagu dan tari Bugis, Makassar hingga Toraja.

Suwardi Thahir (tengah) mewakili PP IKA Unhas menyerahkan 5 unit HP kepada 5 pemenang. Foto: k.azis/kabarika

Kelima, pada gerak jalan santai, PP IKA Unhas ikut menyiapkan hadiah kepada peserta berupa 5 unit handpohone yang diserahkan oleh Suwardi Thahir kepada pemenang

Keenam, pada pelaksanaan gerak jalan santai yang dihadiri sekitar 5 ribu peserta itu, panitia menyiapkan sepasang tempat sampah khusus yang dilabeli IKA Unhas Bulukumba.

Menurutnya, upaya itu sebagai edukasi dan pengingat bahwa pada situasi apapun, kita tidak boleh abai pada ancaman sampah.

Dia juga memuji keragaman hadiah, mulai dari setrika hingga sepeda motor.

“Bagus tawwa ini, penggalangan dana dan hadiah dikontribusikan oleh banyak pihak, ada sponsorship yang kuat. Dari sejumlah pihak,” kata Asrul Sani, alumni asal Bulukumba.

Ketujuh, pelantikan IKA Unhas Bulukumba ini diisi dengan penandatanganan MOU antara IKA Unhas Bulukumba dengan perusahaan CV Anugerah Randu Sulawesi.

Perusahaan ini bergerak pada komoditi pertanian hingga perikanan, khususnya dikirim ke Jepang.

Direktur Utamanya adalah Ir Andi Arifuddin yang merupakan alumni Pertanian Unhas.

Perusahaan ini diharapkan beroerientasi pada pengembangan potensi darat, pantai dan lautan Selatan sebagai manifestasi komitmen PP IKA Unhas Sulsel untuk menggarap potensi agribisnis wilayah Pantai Selatan Sulsel.

Saat MOU antara IKA Unhas Sulsel, Ketua IKA Unhas Bulukumba Andi Misbawati, hadir Ketua Lembaga Otomomi Khusus Pantai Selatan, Andi Endang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *