PKB Sulsel Optimis Menangkan AMIN di Pilpres dan Menang Pileg 2024

Berita449 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – DPW PKB Sulsel kembali melakukan konsolidasi pemenangan bakal calon presiden (Capres dan Bacawapres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad yang hadir dalam konsolidasi mengungkapkan agenda Cak Imin (Muhaimin) sangat padat namun menyempatkan hadir di Sulsel yang merupakan basis suara di Indonesia Timur.

“Tanggal 23 (September) subuh Ketum Cak Imin tiba di Makassar. Sementara Anies Tanggal 22 di Sultra dan 23 pagi di Makassar, lalu ke Palopo acara adat,” ujarnya, saat Konsolidasi yang digelar di Lantai 2 Red Corner, Jl Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/9/2023) malam.

Lalu shalat Dhuhur di Masjid Tua (Palopo) kemudian kembali ke Makassar untuk ikutu beberapa acara.

“Besoknya jalan gembira, lanjut peresmian posko pemengan Indonesia Timur,” lanjut Azhar.

Konsolidasi ini melibatkan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Syamsu Rizal atau Deng Ical, Pengurus Wilayah dan bakal caleg (Bacaleg) tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kab/kota di internal DPW PKB Sulsel.

Sehingga DPW PKB Sulsel tak ingin ketinggalan momen memanfaatkan kedatangan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskadar untuk mendekatkan ke masyarakat di Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB yang juga dari Dapil IX Sulsel ini dalam konsolidasi menjamin seluruh kader PKB akan solid memenangkan AMIN di Sulsel yang memiliki jumlah DPT sebanyak 6.670.582 pada Pemilu 2024.

“Sulsel menurut saya, AMIN ini figur yang paling diterima. Bukan hanya dari infrastruktur partai dan relawan tapi tokohnya ini sangat kuat,” jelasnya.

Apalagi kedua pasangan AMIN ini memiliki tingkat penerimaan yang tinggi di Sulsel dibanding figur lainnya. Sehingga tidak salah, sambung Azhar, apabila PKB menarget merebut 60 persen suara kemenangan AMIN.

“Kenapa 60% kami optimis memenangkan hati masyarakat, orang Sulsel sangat berharap ada perubahan di republik ini, dan itu bisa diletakkan ke AMIN, karena 2 orang ini sudah teruji dan terekam,” kata Azhar.

Pasangan ini juga dianggap pasangan paling komplit. Seperti Anies adalah mantan gubernur dan wakilnya mantan menteri, saat ini Anggota DPR RI, dulu aktivis sehingga keberpihakan soal isu publik, lingkungan, petani, guru, jelas keberpihakannya, itu sudah di tracking.

Ditegaskan kembali Azhar, kedua sosok Anies – Cak Imin paling konsisten mendorong perubahan yang lebih baik.

“Dan jangan lupa, satu-satunya partai tidak pernah kalah di Pilpres itu PKB. Jaman Pak SBY, dan sekarang (Jokowi) diusung PKB. Apalagi ketum kita yang maju langung, kita makin solid dan optimis menang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LPP DPW PKB Sulsel, Deng Ical usai memimpin konsolidasi telah menyiapkan kader yang apabila dibutuhkan untuk menjadi bagian tim pemenangan AMIN tingkat nasional.

“InsyaAllah Selasa itu kita putuskan kegiatan-kegiatan pemenangan untuk Pileg dan Pilpres. Karena di PKB ada 2 lembaga kemenangan yang dibentuk untuk memberikan dukungan penuh kemenangan Pilpres dan Pileg, yakni LPP dan LSP (lembaga saksi dan penggalangan),” ungkap Deng Ical.

Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar) ini mengungkapkan kedua lembaga internal PKB ini akan berupaya memaksimalkan kemenangan Pilpres dan juga Pileg.

“Dari hasil yang berkembang tadi (konsolidasi) kita sudah simpulkan bahwa kemenangan Pilpres juga dibarengi kemenangan di Pileg jadi jalan beriringan,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *