Ziarah ke Makam Andi Sumardi Sulaiman, Begini Kesan Sahabat Anggota DPRD Sulsel

Berita683 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE–Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bone, meski sedikit waktu, anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina dan Ady Anshar menyempatkan waktu  ziarah ke makam alm. Andi Sumardi Sulaiman karena ketiganya berteman baik.

Dekat pusara Andi Sudirman juga ada ibunda dan keluarga Andi Amran Sulaiman (Ketua Umum IKA Unhas dan maantan Menteri Pertaniaan RI).

Andi Sumardi Sulaiman adalah kakak  kandung Andi Amran Sulaiman dan Andi Sudirman Sulaiman (mantan Gubernur Sulsel).

Sahabat almarhum, Ady Anshar menilai Andi Sumardi Sulaiman adalah sahabat terbaik semasa hidup.

“Beliau pribadi yang sangat baik, humoris, optimis, penuh solusi jika ada persoalan,” kata Ady, saat dihubungi Senin (18/9/2023) malam.

Menurut politisi NasDem itu, almarhum sangat ringan tangan menolong kalau ada yang membutuhkan.

“Saya sangat terkesan kalau tiba saatnya waktu makan, cepat sekali menutup pembicaraan dan mengajak makan,” kesan politisi asal Selayar yang juga pengurus pusat IKA Unhas.

Ady menuturkan, dirinya sangat bersedih karena waktu almarhum berpulang ke rahmatullah, dirinya berada di Kabupaten Selayar dan karena kondisi transportasi terkendala, sehingga tidak bisa datang mengantar jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

“Makanya kunjungan ke rumah sakit regional hari ini, saya dan pak RP menyempatkan waktu berziarah ke makamnya untuk mendoakan semoga beliau diberikan tempat yg paling layak di sisi Allah SWT,” jelasnya.

Ady Ansar dan Rahman Pina, dua politikus beda Partai namun bersahabat dan sering jalan bersama.

Rahman Pina, S,I.P., M,Si adalah Ketua Komisi E dari fraksi Partai Golkar, sementara Ir. Ady Anshar, S.Hut, MM.Pub,IPManggota Komisi E, Ketua Fraksi Partai NaNasionaDemokrasi dan anggota Badan Kehormatan.

Almarhum Andi Sumardi Sulaiman meninggal di RS Labuang Baji pada 28 Juni 2023. Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi menjadi irup pemakaman dan diantar ribuan pelayat ke pemakaman kekuarga di Bakunge, Bone.

Andi Sumardi Sulaiman menjabat sebagai Kepala Bapenda Sulsel sejak tahun 2019. Almarhum pernah menduduki sejumlah jabatan di instansi Pemkab Bone sebelum ke Pemprov Sulsel. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *