Anies Baswedan Terima Tantangan Ribuan Mahasiswa Unhas

Berita807 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Anies Baswedan akan memenuhi undangan Universitas Hasanuddin dalam Indonesian’s Leaders Talk, bedah gagasan dan visi pemimpin bangsa.

Indonesian’s Leaders Talk, bedah gagasan dan visi pemimpin bangsa bukan hanya panggung buat Anies Baswedan tapi juga buat siapapun yang ingin menjadi pemimpin bangsa termasuk para tokoh yang disebut-sebut bakal menjadi calon presiden dan wakil presiden republik Indonesia.

Anies Baswedan yang saat ini sudah menjadi bakal calon presiden Koalisi Perubahan menjadi salah satu yang mendapat undangan itu.

Koalisi Perubahan yang dibangun oleh Partai Nasdem, PKS dan PKB bahkan sudah memiliki bakal calon presiden Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Anies akan menyampaikan gagasannya dihadapan ribuan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Hasanuddin.

Baruga Andi Pangerang Pettarani akan menjadi ruang berkah dimana hampir seluruh alumni Unhas dilepas di tempat itu setelah mendapatkan bekal di bangku kuliah untuk selanjutnya bertarung bebas di dunia nyata.

Muhammad Ramli Rahim yang menjadi utusan Anies Baswedan bertemu langsung Abdullah Sanusi, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Universitas Hasanuddin setelah sebelumnya menemui Prof Budimawan, Sekertaris Senat Akademik Unhas.

“Pak Anies dengan senang hati memenuhi undangan Universitas Hasanuddin setelah sebelumnya memenuhi undangan Universitas Indonesia, pak Anies berharap adu gagasan dengan mengacu pada rekam jejak akan menjadi tradisi dalam menemukan pemimpin bangsa, karena itu saya mewakili beliau menyampaikan kesediaan pak Anies menghadiri undangan tersebut,” kata Muhammad Ramli Rahim yang juga mantan ketua umum senat mahasiswa fakultas MIPA dan mantan ketua Parlemen Mahasiswa Unhas

Abdullah Sanusi, direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Universitas Hasanuddin menyampaikan bahwa pembicaraan soal teknis kegiatan nantinya sudah rampung.

“Teknis kegiatannya sudah dibicarakan tuntas dan Universitas Hasanuddin siap menerima seluruh bacapres dan kali pertama ini untuk pak Anies,” kata dosen muda alumni University Of Birmingham dan Curtin University Of Technology yang dikenal mudah bergaul ini.

“Kami berharap dibukanya ruang kepada kampus untuk menjadi tempat dimana gagasan calon pemimpin bangsa diuji dapat dimaksimalkan Universitas Hasanuddin, sebagai alumuni Unhas dan kawan berjuang Anies Baswedan, saya tentu bangga civitas akademika Unhas bisa memperoleh ruang mendapatkan informasi tentang gagasan dan visi pemimpin bangsa langsung dari sumbernya,” pungkas MRR yang semasa kuliah sukses bersama kawan-kawannya membentuk HMI Cabang Makassar Timur

Indonesian’s Leaders Talk akan dilaksanakan Ahad 24 September 2023 di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea Makassar. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *