Catat Tanggalnya! Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Andi Amran Sulaiman

Berita, Inspirasi850 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri peletakan batu pertama atau soft launching Masjid megah yang dibangun Andi Amran Sulaiman.

Founder AAS Foundation Andi Amran Sulaiman menyebut, rencananya peletakan baru pertama  masjid akan dilaksanakan pada Senin 9 Oktober 2023.

“Doakan dalam waktu tidak lama lagi ada ground breaking atau soft launching pembangunan masjid kapasitas 20 ribu.  Insya Allah akan datang pak Wapres Ma’ruf Amin,” ungkap Amran di sela-sela acara Peringatan Maulid Nabi SAW di AAS Building, Makassar, Ahad (1/10/2023).

Founder Tiran Group itu menambahkan, masjid tersebut tak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tapi juga akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di KTI, bahkan Indonesia.

Di samping itu, tujuan  wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah umat Islam.

“Rencananya pembangunan akan kita lakukan tahun ini juga. Ini akan menjadi tabungan akhirat untuk saya dan keluarga. Kita akselarasi agar percepatan masjid akan menjadi pembelajaran mendidik anak kita berakhlak baik,” jelasnya.

Tak hanya masjid, Andi Amran juga akan membangun Rumah Sakit bertaraf internasional yang bisa menjadi RS rujukan di kota Makassar, sehingga masyarakat yang hendak berobat tidak jauh-jauh ke luar negeri.

“Nanti ada juga rumah sakit skala internasional.  Kita ingin mengubah peradaban, untuk rumah sakit orang dari berbagai provinsi bisa  rujukan di Makassar,” kata Amran dalam berbagai kesempataan.

Masjid berkapasitas 20 ribu jemaah yang dibangun Amran Sulaiman di area di belakang Kodam XIV/Hasanuddin Kecamatan Panakukang, Makassar akan menjadi suatu kawasan.

Kawasan terpadu ini kelak ada perguruan tinggi, SD, SMP, rumah sakit, tempat hafidz Alquran yang akan menjadi pusat pembentukan karakter generasi muda.

Kawasan ini juga akan menjadi destinasi wisata, olah raga serta perdagangan.

Mereka yang dididik di kawasan ini diharapkan mampu menguasai tiga bahasa, yakni Arab, Inggris dan China.

Luas lahan sekira 34 hektar dan memungkinkan mencapai 50 ha. Sedang luas bangunan masjid di luar menara 2 hektar.

Persiapan peletakan batu pertama yang akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin terus dilakukan, sehingga pada Senin, 9 Oktober 2023 soft launching pembangunan masjid yang akan dihadiri berbagai kalangan berjalan lancar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *