Wapres Bangga dan Terharu Andi Amran Sulaiman Mampu Wujudkan Cita-citanya

Berita427 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Acara seremoni ground breaking Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital berlangsung santai tapi tetap hikmat di Jalan Kesadaran, Kelurahan Panaikang, Makassar, Senin (9/10/2023).

Kendati dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, para tamu undangan tetap menikmati acara ini dengan santai. Walaupun beberapa anggota Paspampres berjaga-jaga di antara para tamu.

Wapres KH Ma’ruf Amin bersama istri Hj Wury Ma’ruf Amin tiba sekira pukul 14.00 dikawal sejumlah pasukan. Ma’ruf Amin disambut Owner Tiran Group, Andi Amran Sulaiman bersama istri, dan para Forkopimda Sulsel.

Setelah Ma’ruf Amin tiba, master of ceremony mempersilakan seluruh undangan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan Andi Amran Sulaiman. Dalam sambutannya, Andi Amran menceritakan kisah dan alasannya membangun masjid dan rumah sakit.

Founder AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman saat memberikan sambutan.

Setelah Andi Amran Sulaiman turun podium, giliran Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan sambutannya. Mantan Ketua MUI ini merasa bangga dan terharu dengan perjuangan Andi Amran.

“Saya bangga dan terharu karena Pak Amran sudah bisa mewujudkan cita-citanya membangun masjid dan rumah sakit. Apalagi masjid yang dibangun bukan hanya tempat ibadah,  tetapi juga untuk kepentingan sosial seperti masjid yang dibangun Rasulullah di Madinah yang menjadi pusat peradaban Islam di dunia,” ujar Ma’ruf.

Wapres mengatakan, masjid adalah pusat untuk melakukan kebaikan dan kemaslahatan. Olehnya itu, kata dia, pembangunan masjid yang dilakukan Andi Amran Sulaiman harus didukung. “Semua harus mendukung,” sambungnya.

Namun Wapres mengingatkan untuk selalu memakmurkan masjid. Yang memakmurkan masjid itu, lanjutnya, adalah orang beriman yang rajin salat, sedekah dan ibadah lainnya.

Wapres tak ingin masjid seperti keranda. Dimana, kata Wapres, ketika membuat keranda, orang selalu beramai-ramai. Namun, setelah selesai, tidak ada yang ingin masuk keranda.

“Nah..membangun masjid itu memang harus juga dimakmurkan,” ucap Ma’ruf sambil berharap pembangunan masjid dengan konsep Masjid Hj Andi Nurhadi juga dilakukan di tempat lain.

Setelah memberikan sambutan, Ma’ruf Amin didampingi Andi Amran Sulaiman dan Pj Sekprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi dan AAS International Hospital.

Wapres sempat menyaksikan alat berat yang secara simbolik melakukan penggalian. Sekaligus melihat beberapa besi cor yang telah terpasang.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan dua bangunan ini sebagai tanda dimulainya pekerjaan. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Gus Muafiq. Beberapa saat kemudian, Ma’ruf Amin bersama rombongan meninggalkan lokasi acara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *