Rudianto Lallo: Upaya Mendukung Keterbukaan Informasi ke Masyarakat

Berita723 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR-Rudianto Lallo melaunching aplikasi Gerbang Informasi (GARIS), Portal DPRD Kota Makassar di Ruang Banggar DPRD Kota Makassar, Rabu (17/10/2023).

Ketua DPRD Makassar, Rudianto meluncurkan aplikasi ini  sebagai upaya mendukung keterbukaan informasi ke masyarakat.

Pada peluncuran aplikasi GARIS ini,  Rudianto Lallo didampingi Sekretaris DPRD Makassar Dahyal, Kepala Bagian Umum Muhajir, Kepala Bagian Keuangan Abd Kadir, Kepala Bagian Persidangan Rafiqah Lutfi, dan Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Muh Mario Said.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar, Muhajir, selaku performer dalam rancangan aksi perubahan mengatakan, aplikasi GARIS memiliki tiga fungsi, pertama untuk DPRD Makassar bisa mempublikasikan kegiatan kepada masyarakat.

Kedua untuk Sekretariat DPRD sebagai jembatan informasi yang aktual antara DPRD dan Sekretariat, dan fungsi ketiga untuk masyarakat demi menjamin kebutuhan kredibilitas informasi.

“Aplikasi ini dibuat untuk menunjang keterbukaan informasi Sekretariat DPRD Makassar dalam kaitannya pendukung tugas dan fungsi lembaga DPRD Makassar,” kata Muhajir.

Sementara, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo berharap adanya keberlanjutan kemanfaatan aplikasi ini.

“Karena kerja DPRD Makassar itu, kegiatannya rapat-rapat, jadi hal ini mesti diketahui masyarakat. Jangan aplikasi ini setelah dilaunching kemudian tidak jalan. Kita berharap, semua dimanfaatkan sebaik-baiknya demi memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” kata legislator berjuluk  anak rakyat ini. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *