Mentan Andi Amran akan Berikan Gaji dan Tunjangan ke Yatim Piatu

Berita472 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR- Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkomitmen memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

Hal tersebut diungkapkan Mentan Amran pada acara santap malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sabtu (28/10/2023).

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya,” ungkap Andi Amran, saat menyampaikan sambutan.

Pernyataan itu langsung mendapat apresiasi sekira 1.500  tamu yang hadir diantaranya para keluarga, jajaran dari Kementan RI, kerabat dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Juga hadir para direksi PT. Tiran dan karyawan beserta keluarga.

Di acara santap malam dan silaturrahim juga hadir 300-an anak yatim yang diundang khusus.

Selain menyampaikan akan memberikan ganji dan tunjangan.ke yatim piatu, pada kesempatan tersebut Amran menyampaikan masalah pangan dan krisis energi melanda secara global.

“Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik,” ungkap Amran.

Sekarang banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India karena menjaga stabilitas pangan negaranya.

Di Indonesia, lanjutnya mengalami el Nino, kemarau panjang yang mempengaruhi produksi.

“Alhamdulillah kita mendapat berkah karena hari-hari pelantikan, kalimantan, Sulawesi dan Sumatra mulai hujan,” katanya.

Seperti diketahui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian di Istana Negara, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Amran akan menyelesaikan sisa masa periode Kabinet Indonesia Maju 2019

Sehari sebelum dan pada hari pelantikan, Makassar dan beberaoa daerah lainnya di Sulsel diguyur hujan, termasuk provinsi lain.

Komitmen Mentan Amran Sulaiman yang juga Ketua Umum IKA menyerahkan gaji dan tunjangan kepada anak yatim merupakan kelanjutan dari kebiasaan yang selama ini dilakukan Amran.

Sebab, bersama AAS Foundation Amran melakukan kerja-kerja sosial di berbagai lokasi dengan memberi bantuan ke fakir miskin, hafidz alquran, yatim piatu dan orang tua tunggal yang telah berumur (janda).

Amran dan AAS Foundation juga menyalurkan bantuan kemanusiaan pada korban kebakaran atau benana alam.

Santap malam bersama ini dihibur artis Inka Christy dan Dian Ekawaty.

Amran turut menghibur hadirin dengan nyanyi bersama Inka membawakan lagu Demi Cinta yang dulu sangat populer dinyanyikan Inka duet dengan Amy Search dari Malaysia.

Sekjen IKA Unhas Prof Yusran Jusuf, Bendahara Umum, Prof. Murtir Jeddawi, para Waketum, Ketua-ketua bidang dan Direktur Eksekutif Salahuddin Alam dan pengurus lainnya turut hadir dalam santap malam dan ramah-tamah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *