Seruan Solidaritas Dukung Palestina Terdengar Lantang dari Sela-sela Rapat Paripurna DPR RI

Berita409 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dan Fraksi PDI Perjuangan bersuara lantang menentang agresi zionis Israel terhadap Palestina, saat berlangsung Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, di Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Sejumlah anggota DPR RI bahkan melakukan interupsi dan menyoroti krisis kemanusiaan di jalur Gaza dan menyerukan mendukung Palestina.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Sahrul Aidi menyesalkan gugurnya ribuan rakyat Palestina akibat kebrutalan zionis Israel, yang mayorits adalah perempuan dan anak-anak.

Juga terdapat ribuan warga Gaza yang luka-luka akibat serangan Israel.

Menurut Sahrul, sejumlah fasilitas kesehatan telah gagal beroperasi, termasuk Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza menjadi target Israel.

“Dukungan dan solidaritas kita kepada rakyat Palestina,” tuturnya.

Sahrul Aidi adalah Ketua Grup Kerja sama Bilateral Indonesia Palestina.

Sejak 7 Oktober 2023, lanjut Sahrul, perang Israel-Palestina telah menewaskan 7.028 syuhada. Jumlah ini diperparah dengan 18.484 korban luka.

“Sebanyak 66 persen adalah anak-anak dan perempuan. Fasilitas kesehatan banyak yang rusak, termasuk RS Indonesia gagal beroperasi,” jelas Sahrul.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyerukan dukungan Indonesia terhadap Palestina. (Foto: Ist)

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu juga menyerukan solidaritas kepada rakyat Palestina.

Menurut Masinton, solidaritas kepada rakyat Palestina itu sesuai sikap Presiden Joko Widodo yang mengecam serangan Israel. Indonesia perlu terus mendukung Palestina.

“Kita menyuarakan keprihatinan ini karena konstitusi, ruh dan jiwa semangat bangsa. Apa yang terjadi hari ini adalah krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” ujar Masinton.

Parlemen Indonesia juga perlu melakukan dialog dengan parlemen negara-negara anggota PBB, agar mengeluarkan sikap bersama menentang penjajahan zionis Israel terhadap Palestina. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *