Perkuat Implementasi Program MBKM, Unhas Teken Kerja Sama dengan PT. Bina Karya Prima

Berita, Kabar Unhas1013 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) dan PT. Bina Karya Prima jalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam penguatan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Human Capital Director PT. Bina Karya Prima, Bambang Yapri, Selasa (31/10/2023) di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Unhas Lantai 8, Kampus unhas Tamalanrea, Makassar.

Penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, SE., MBA., Ph.D; Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. Phil. Sukri, M.Si; dan Dekan Fakulta MIPA, Dr. Eng Amiruddin, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut baik kerja sama yang disepakati dengan Bima Karya Prima.

Direktur SDM PT. Bina Karya Prima Bambang Yapri menyerahkan cendera mata kepada Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc setelah penandatanganan MoU, Selasa (31/10/2023) di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Unhas Lantai 8, Kampus unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Menurut Rektor, terdapat sejumlah peluang kerja sama pada berbagai sektor yang dapat dikolaborasikan untuk mendukung pelaksanan tridarma perguruan tinggi, khususnya dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dari mitra strategis Unhas melalui program MBKM.

“Kerja sama nanti bisa dikembangkan dalam berbagai sektor, kami mengharapkan Bina Karya bisa memberikan peluang kepada mahasiswa kami untuk memperoleh pengalaman dan ilmu baru melalui program MBKM ataupun jajaran pimpinan Bima Karya bisa berbagi ilmu langsung di Unhas. Semoga kerja sama ini ke depannya berjalan sesuai harapan bersama,” jelas Prof JJ.

Sementara itu, Direktur SDM PT. Bina Karya Prima, Bambang Yapri Bambang menyampaikan ucapan terima kasih atas keterbukaan dan penyambutan yang baik oleh segenap jajaran pimpinan Unhas, untuk saling berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan melalui penguatan program MBKM.

“Kami senang bisa membangun kolaborasi bersama Unhas, utamanya dalam program MBKM sebagai langkah penguatan minat dan pengembangan keilmuan mahasiswa,” ujar Bambang.

Ia juga menjelaskan tentang Bina Karya Prima yang menghasilkan beberapa jenis produk.

“Perusahaan kami selalu berupaya bertanggung jawab pada lingkungan dan masyarakat. Perusahaan memiliki komitmen untuk menjalankan kegiatan produksi secara berkelanjutan,” tandas Bambang. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *