Pameran Produk Wirausaha Mahasiswa Unhas Mendapat Sambutan Hangat dari Para Pengunjung

Berita, Kabar Unhas624 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Unhas menggelar pameran produk-produk inovasi mahasiswa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang sebelumnya telah mendapatkan bantuan pendanaan wirausaha dari Unhas, Rabu (1/11/2023) di Pelataran Gedung Mata Kuliah Umum (MKU) Unhas.

Kegiatan bertajuk Expo Spekta Wirausaha Mahasiswa Mandiri (Expektasi) tersebut diinisiasi oleh Pokja Prestasi dan Kewirausahaan Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas menyelenggarakan

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D membuka secara resmi Expektasi yang berlangsung satu hari itu.

Turut hadir Kasubdit Kemahasiswaan Muhammad Irdam Ferdiansyah, Ph.D dan Ketua Tim Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, Dr. Suhasman beserta jajarannya.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D saat membuka secara resmi Expektasi di Pelataran Gedung Mata Kuliah Umum (MKU) Unhas, Rabu (1/11/2023). (Foto: Humas Unhas)

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi, Ph.D menyampaikan bahwa setiap tahunnya PMW Unhas memberikan bantuan kepada mahasiswa yang punya bakat dan minat dalam dunia wirausaha.

Setelah proses seleksi yang panjang, akhirnya tim yang terpilih dapat memamerkan produk wirausahanya hari ini.

“Kami berharap PMW ini dapat dimaksimalkan oleh mahasiswa penerima. Dan semoga tidak berhenti sampai di sini saja, tapi wirausaha mahasiswa ini dapat terus berkembang dan bisa menjadi alternatif karier setelah lulus,” ujar Abdullah.

Setelah acara pembukaan, Abdullah Sanusi berkeliling melihat dari dekat produk-produk wirausaha mahasiswa. Sambil berdiskusi, dosen Fakultas Ekonomi ini juga memberikan masukan kepada para mahasiswa.

Salah satu kelompok mahasiswa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Unhas mengekspresikan rasa gembiranya saat memamerkan produknya di area Expektasi di Pelataran Gedung Mata Kuliah Umum (MKU) Unhas, Rabu (1/11/2023). (Foto: Humas Unhas)

Ekspektasi merupakan salah satu kegiatan PMW Unhas tahun 2023. Tahun ini sebanyak 124 tim mahasiswa mendapatkan pendanaan dari Unhas.

Selain memamerkan produk wirausaha, tim PMW Unhas juga menjajakan produk-produk mereka kepada seluruh pengunjung pameran.

Para pengunjung bisa membeli produk wirausaha mahasiswa, seperti berbagai kreasi minuman, camilan sehat, hingga produk olahan kreatif seperti garam dari rumput laut, cookies, serta produk aksesoris.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari mahasiswa. Tak sedikit mahasiswa berbelanja di tenant-tenant wirausaha yang tentunya akan menaikkan omzet tim mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *