Anies Baswedan Kembali Janjikan Warga Sulsel Stadion Lebih Megah dari JIS

Berita694 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan kembali menjanjikan stadion bertaraf internasional untuk warga Sulawesi Selatan.

Tak tanggung-tanggung, jika memenangi Pilpres, stadion di Sulsel nantinya akan lebih megah dari Jakarta International Stadium (JIS) yang diwariskan Anies untuk warga DKI Jakarta.

“Salah satu yang kita ingin bangun di Makassar dan provinsi lain di Indonesia adalah stadion olahraga berstandar FIFA yang bisa digunakan juga untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan selain kegiatan olahraga. Stadion berstandar FIFA itu salah satunya di Makassar,” kata Anies usai menjadi pembicara di acara Silaknas ICMI di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Minggu (5/11/2023).

Pada acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI dimana Kota Makassar bertindak sebagai tuan rumah, Anies berkesempatan memaparkan visi dan misinya maju di Pilpres 2024.

Di hadapan para peserta Silaknas ICMI, Anies mengawali dengan menyampaikan begitu terangnya ketimpangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indoensia. Titik beratnya, kata dia, selalu berada di kawasan Indonesia bagian Barat.

“Ketimpangan yang ada itu bukan sekedar soal angka statistik, tetapi itu bagaimana soal masa depan berbeda sekali,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Lanjut Anies memaparkan, berdasarkan data Kompas dan Badan Pusat Statistik, ketimpangan itu bisa dilihat dari periode tahun 2013 hingga 2022 atau IPM antar Kawasan Terpaut Satu Dekade. Angkanya sebagaimana yang ia tunjukkan, memiliki perbandingan cukup besar.

“Bisa kita lihat untuk kawasan Sumatera dan Jawa sejak tahun 2013 angkanya 69,83 hingga 2022 naik menjadi 74,19. Sedangkan untuk wilayah Timur, Kalimatan, Bali & Nusra, Sulawesi, Maluku & Papua untuk periode yang sama angkanya dari 64,81 menjadi 69,47. Pertanyaannya, apakah ini mau diteruskan,” paparnya.

Pada acara itu, Anies juga turut menanggapi sejumlah pertanyaan dari para peserta. Hingga begitu selesai, dirinya melanjutkan dengan ikut turun membagikan air bersih kepada warga bersama dengan relawannya di Makassar.

Pembagian air bersih berlangsung di Jl Galangan Kapal Makassar, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, pada sore hari sebelum Anies kembali bertolak ke Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan kepada warga bahwa pembagian air sebenarnya bukanlah hal yang tepat merespond kekeringan yang terjadi. Pemerintah, kata dia, seharusnya punya solusi yang kongkrit.

“Kebutuhannya tidak bisa terus seperti ini (pembagian air). Prioritas kita adalah infrastruktur mickro kecil. Insya Allah ini yang ingin kami wujudkan nanti,” kata Bacapres pasangan Muhaimin Iskandar ini di hadapan ratusan warga.

Diketahui kegiatan pembagian air bersih ini rutin dilakukan relawan Anies di Makassar. Mereka yang tergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) terus membantu warga yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *