Dorong Efektivitas Pengelolaan Dana Haji, Unhas dan BPKH Tandatangani MoU Kerja Sama

Berita, Kabar Unhas554 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Perkuat kolaborasi antara lembaga pendidikan dan pengelolaan dana haji, Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tanda tangani nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan sinergi dalam berbagai aspek.

MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dan Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah, S.E., M.M., CIFP., AAAK., AAK, di Baruga Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (3/11/2023).

Penandatanganan MoU ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan seminar nasional bertema, “Berkhidmat untuk Umat: Menuju Pengelolaan Keuangan Haji yang Profesional, Transparan, dan Akuntabel”.

Kerja sama kedua lembaga ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara lembaga pendidikan dan pengelolaan dana haji.

Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa dan staf dan Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah beserta rombongan foto bersama dengan Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, usai penandatanganan MoU antara Unhas dan BPKH dalam pengelolaan dana haji, di Baruga Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (3/11/2023). (Foto: Humas Unhas)

Unhas akan berperan dalam mendukung BPKH dalam berbagai aspek, termasuk penelitian, pengembangan sumber daya manusia, dan transfer pengetahuan di bidang keuangan haji.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya menyatakan kesiapan Unhas menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya dalam mendukung pengelolaan dana haji yang lebih efisien dan berkelanjutan.

“Kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. Unhas siap berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti penelitian, pendidikan, dan pelatihan untuk mendukung tujuan dan tanggung jawab BPKH,” jelas Prof. JJ.

Menurut Rektor Unhas, ini adalah langkah positif dalam mendukung tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas layanan jamaah haji.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah menjelaskan, kerja sama dengan Unhas merupakan langkah penting dalam meningkatkan kapasitas dan efisiensi pengelolaan dana haji.

“Kami berharap bahwa kerja sama ini akan menghasilkan solusi inovatif dan pemahaman yang lebih mendalam dalam mengelola aset dan investasi dana haji,” ujar Fadlul.

Melalui kerja sama ini diharapkan terjadinya peningkatkan kualitas layanan dan tercipta efektivitas pengelolaan dana haji. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *