Untuk Kedua Kalinya, Unhas Berhasil Meraih Predikat Terbaik Kedua Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 Kategori Perguruan Tinggi

Berita, Kabar Unhas762 Dilihat

KABARIKA.ID, YOGYAKARTA – Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil mempertahankan prestasinya dengan meraih penghargaan sebagai Terbaik ke-2 Indonesia’s SDGS Action Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. menerima langsung trofi penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PPN/Ketua Bappenas Dr. Suharso Monoarfa, pada acara Sustainable Development Goals (SDGs) Annual Conference 2023 di Ballroom Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (6/11/2023).

Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya usai menerima penghargaan, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi dan sinergi yang baik kepada sivitas akademika yang telah memberikan dukungan atas capaian ini.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. menerima langsung trofi penghargaan sebagai terbaik kedua Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 Kategori Perguruan Tinggi yang diserahkan oleh Menteri PPN/Ketua Bappenas Dr. Suharso Monoarfa, pada acara Sustainable Development Goals (SDGs) Annual Conference 2023 di Ballroom Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Senin (6/11/2023). (Foto: Ist.)

Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan bahwa Unhas mempunyai komitmen tinggi terhadap implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Developments Goals.

“Unhas selama ini sudah dan terus menjadi pionir dalam implementasi SDGs. Ini menjadi semangat bagi kita untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujar Prof. JJ.

Ia berharap semangat ini tetap terjaga, sebab Unhas selalu menjadi terdepan dalam mendukung berbagai program pemerintahan untuk kemaslahatan masyarakat.

Dengan adanya penghargaan ini, kata Prof JJ, Unhas secara berkelanjutan akan melakukan evaluasi dan monitoring, khususnya dalam menghadirkan program-program yang terkait dengan SDGs ke semua unit kerja di lingkup Unhas.

“Ke depan Unhas dapat terus mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program strategis lainnya,” ujar Prof JJ.

Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 merupakan ajang apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung pelaksanaan TPB/SDGs di Indonesia.

Indonesia’s SDGs Action Awards 2023 kali ini mengusung tema, ”Air, Energi, dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan Berkelanjutan”.

Melalui ajang penghargaan ini, Kementerian PPN/Bappenas selaku koordinator pelaksana SDGs di Indonesia berharap, berbagai praktik baik yang dilakukan pemangku kepentingan dapat direplikasi lebih luas dan mendorong percepatan target pencapaian TPB/SDGs pada Decade of Action.

Sebelumnya, pada Indonesia’s SDGs Action Awards 2022, Unhas memperoleh penghargaan terbaik kedua kategori perguruan tinggi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Unhas berhasil mempertahankan capaian tersebut pada tahun ini.

Kegiatan SDGs Annual Conference 2023 akan berlangsung hingga Selasa (07/11/2023) dengan agenda seminar dengan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang keahlian. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *