Delegasi Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Lakukan Kunjungan “Benchmarking” ke Fakultas Teknik Unhas

Berita, Kabar Unhas571 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA – Delegasi Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari melakukan kunjungan benchmarking ke Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), dalam rangka pembukaan Program Studi Magister Teknik Sipil dan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur.

Rombongan delegasi Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari itu diterima oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi Fakultas Teknik Unhas, Dr. Ir. Rustan Tarakka, ST., M.T., IPM., ASEAN Eng., Senin (6/11/2023) di Ruang Rapat Gedung CoT Fakultas Teknik Lantai 3, Kampus Gowa Unhas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut adalah Kepala Program Studi Magister Teknik Sipil, Dr. M. Asad Abdurrahman, S.T., M.Eng.PM., Kepala Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur, Dr. Eng. Ilham Bakri, ST., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Adris A. Putra. S.T., M.T serta dosen dan staf Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo.

Dalam sambutannya, Dr. Rustan mengucapkan selamat datang kembali kepada delegasi Universitas Halu Oleo.

Unsur pimpinan Fakultas Teknik Unhas selaku tuan rumah, foto bersama dengan delegasi Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari, di Ruang Rapat Gedung CoT Fakultas Teknik Lantai 3, Kampus Gowa Unhas, Senin (6/11/2023). (Foto: Ist)

Ia berharap berharap dengan adanya benchmarking ini kedua belah pihak bisa mendiskusikan rencana Pembukaan Program Studi Magister Teknik Sipil dan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur di Universitas Halu Oleo.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Adris menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Teknik Unhas yang telah menerima delegasi Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo.

“Kunjungan ini dalam rangka pembukaan Program Studi Magister Teknik Sipil dan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur, sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang sesuai dengan bidangnya,” ujar Prof. Adris.

Menurut Prof Adris, Universitas Halu Oleo memilih Unhas untuk melaksanakan benchmarking karena setengah dari jumlah dosen Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo adalah alumni Unhas.

Setelah pembukaan, benchmarking ini dilanjutkan dengan sharing session untuk mendiskusikan dan menjelaskan prospek pembukaan Program Magister Teknik Sipil dan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur di Universitas Halu Oleo. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *