Berdayakan Masyarakat Lembah Pangi, Fakultas Peternakan Unhas Serahkan Bantuan Ratusan Ekor DOC Ayam Kampung

Berita, Kabar Unhas317 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Fakultas Peternakan Unhas melakukan kunjungan lapangan ke Dusun Lembah Pangi, Desa Timpo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Minggu (6/11/2023).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengambil peran strategis pada upaya pemberdayaan masyarakat setempat.

Bertindak selaku pimpinan tim dalam kegiatan ini adalah Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Dr. Syahdar Baba, S.Pt., M.Si.

Tujuannya jelas, yakni untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di daerah itu.

Sebagai wujud pemberdayaan masyarakat Dusun Lembah Pangi, Fakultas Peternakan Unhas menyerahkan bantuan berupa 100 ekor bibit ayam kampung alias DOC (Day Old Chicken).

Bantuan bibit ayam ini dimasudkan untuk mendorong memajukan sektor peternakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah Dusun Lembah Pangi, yang memang kebanyakan bermata pencaharian sebagai peternak.

Salah satu sudut pemukiman warga di Dusun Lembah Pangi, Desa Timpo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. (Foto: Ist)

Dr. Syahdar Baba mengaku bangga untuk kembali berkontribusi kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi peternakan di daerah.

“Semoga pemberian bibit ayam kampung ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka,” ujar Syahdar.

Kehadiran Unhas melalui Fakultas Peternakan dalam kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Mereka berharap bantuan yang diserahkan itu akan membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan peternakan di daerah Lembah Pangi, sehingga taraf hidup masyarakat dapat lebih meningkat.

Menurut Syahdar, kegiatan ini mencerminkan komitmen Unhas untuk terus berperan aktif dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, diharapkan memberikan dampak positif dalam upaya mendukung pembangunan sosial dan ekonomi di Kabupaten Barru. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *