Unhas Perkuat Strategi Pengembangan Employer Reputation Melalui Workshop

Berita, Kabar Unhas448 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Direktorat Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Strategi Pengembangan Employer Reputation sebagai bagian dari indikator penilaian Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pencapaian pada posisi World Class University (WCU), berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, (11-12/11/2023) di Aston Hotel & Convention Center, Makassar.

Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas, Dr. Andi Muhammad Akhmar, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menekankan pentingnya langkah sistematis dan jangka panjang dalam meningkatkan employer reputation.

“Salah satu fokus utama adalah memanfaatkan jejaring alumni sebagai aset berharga dalam merajut citra positif Unhas di mata dunia,” ujar Andi Akhmar.

Peserta Workshop Strategi Pengembangan Employer Reputation yang terdiri dari dosen, staf, dan perwakilan unit kerja terkait di lingkup Unhas, Sabtu (11/11/2023) di Aston Hotel & Convention Center, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. dalam pengarahannya mengatakan, workshop ini tidak hanya melibatkan alumni sebagai pelaku, tetapi juga sebagai agen perubahan untuk menciptakan dampak positif di berbagai sektor dunia kerja.

Menurut Prof Farida, alumni membawa citra positif universitas ke berbagai sektor dan wilayah tempat mereka bekerja.

Pengalaman dan kesuksesannya akan menciptakan pandangan positif yang dapat meningkatkan daya tarik universitas bagi calon mahasiswa dan pihak industri.

“Dengan demikian, alumni membentuk jaringan profesional yang luas. Keterlibatan aktif mereka dalam industri membantu menciptakan koneksi dan peluang bagi mahasiswa dan alumni lainnya,” ujar Prof. Farida.

Selain itu, lanjut Prof Farida, mereka juga membuka peluang kerja sama antara universitas dan industri, yang pada gilirannya dapat meningkatkan reputasi universitas sebagai lembaga pendidikan yang relevan dan berkualitas.

Panitia menghadirkan dua narasumber untuk memberi bobot materi diskusi guna merumuskan strategi branding yang efektif bagi citra dan reputasi Unhas, yakni Dr. Andi Ilham Paulangi, S.S., M.M., dan Prof. Dr. Ir. M. Yusuf, S.Pt., IPU.

Peserta workshop terdiri dari dosen, staf, dan perwakilan unit kerja terkait yang turut berperan aktif dalam menciptakan langkah-langkah konkret menuju peningkatan employer reputation yang signifikan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *