Besok! Unhas Kembali Gelar Career Expo dengan Menghadirkan Puluhan Perusahaan hingga Penyedia Beasiswa

Career Expo bertujuan untuk menjembatani pertemuan antara lulusan Unhas dengan perusahaan

Berita, Kabar Unhas1084 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Career Center Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, kembali menggelar Unhas Career Expo #2 besok, Rabu (15/11/2023) di JK Arenatorium (GOR Unhas).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 November 2023 ini, menghadirkan Career Exhibition, Scholarship Exhibition, Walk in Interview, Career Seminar, Pameran Produk Wirausaha Mahasiswa, dan Bazar.

Sebanyak 15 perusahaan/instansi sudah dipastikan akan melakukan rekrutmen selama dua hari penyelenggaraan kegiatan.

Selain perusahaan, kegiatan ini juga menghadirkan lembaga-lembaga penyedia beasiswa, seperti LPDP, Aminef, Kedutaan Besar Malaysia, Australia Awards, dan Japan Student Services Organization.

Selama kegiatan, para peserta mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri serta tips dan trik mendapatkan beasiswa.

Kasubdit Penyiapan Karier Unhas, Sahriyanti Saad, S.Hut, M.Si, Ph.D menjelaskan, Unhas Career Expo merupakan program rutin Career Center Unhas di bawah Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir yang bertujuan untuk menjembatani pertemuan antara lulusan Unhas dengan perusahaan.

“Beberapa perusahaan/instansi yang sedang mencari tenaga kerja berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara,” ujar Sahriyanti.

Menurut Sahriyanti, jumlah perusahaan/instansi masih akan bertambah, termasuk lembaga penyedia beasiswa.

“Tahun ini kami hadirkan perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, dan perusahaan lainnya dengan latar belakang industri yang berbeda. Kami masih membuka peluang untuk perusahaan yang ingin berpartisipasi di Unhas Career Expo #2 ini,” tandas Sahriyanti. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *