Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas Lahirkan Tiga Guru Besar Baru

Berita, Kabar Unhas662 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Rapat Paripurna Senat Akademik dalam rangka upacara penerimaan tiga jabatan profesor pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Rabu (15/11/2023) di Ruang Senat Akademik Unhas Gedung Rektorat lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Proses pengukuhan dihadiri Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., Ketua Dewan Profesor Unhas Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, S.H, M.H., DFM beserta anggota Senat Akademik, Dekan FISIP Unhas Dr. Phil. Sukri, M.Si, tamu undangan, serta keluarga dari para guru besar yang dikukuhkan.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan tiga guru besar FISIP, Rabu (15/11/2023) di Ruang Senat Akademik Unhas Gedung Rektorat lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Tiga profesor yang dikukuhkan tersebut masing-masing adalah:

1. Prof. Dr. Badu, M.Si., guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia. Ia dikukuhkan sebagai guru besar ke-491.

2. Prof. Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si., guru besar dalam bidang Manajemen Pelayanan Publik. Dia dikukuhkan sebagai guru besar ke-492.

3. Prof. Dr. H. Muh. Akbar, M.Si., guru besar dalam bidang Ilmu Promosi Periklanan. Ia dikukuhkan sebagai guru besar ke-493.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para profesor yang dikukuhkan.

Prof JJ berharap dengan bertambahnya guru besar di Unhas akan memberikan dampak pada pengembangan SDM yang semakin berkualitas.

Oleh karena itu, Rektor Unhas mengharapkan agar ke depan kontribusi Unhas dalam berbagai bidang bisa lebih dioptimalkan. Mengingat, Unhas memiliki SDM berkualitas dengan keilmuan yang dimiliki.

“Momentum bertambahnya guru besar Unhas juga menjadi harapan besar bahwa ke depannya berbagai keterlibatan Unhas dalam kehidupan masyarakat bisa semakin optimal melalui ketersediaan sumber daya manusia berkualitas, ujar Prof JJ.

Peran strategis di tengah masyarakat sesuai keahliannya masing-masing dari para guru besar baru ini, sangat dinantikan.

“Para guru besar yang dikukuhkan hari ini, kita harapkan akan memiliki peran besar di masyarakat dengan keahlian yang dimiliki,” tandas Rektor Prof JJ. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *