Ada yang Meneteskan Air Mata Haru Saat Menerima Hadiah Undian

Berita, Inspirasi299 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – “Senang banget dapat hadiah umrah dan ini yang untuk pertama kalinya, jika diizinkan (oleh Allah) menginjakkan kaki di Baitullah,” ujar Sumarni sambil menyeka air mata di pipi dengan jilbabnya.

Itu adalah ungkapan spontan bercampur haru dan bahagia dari seorang pemenang umrah dari Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran 2 Kilometer, saat datang mengklaim hadiah sambil menyerahkan berkas kepada panitia, Rabu siang (29/11/2023) di gedung AAS Building, jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Warga Kecamatan Rappocini, Makassar ini mendaftar undian secara online, dan nomor pendaftarannya itulah yang berhasil menang hadiah umrah.

Ketika ditanya, apakah ada tanda-tanda atau firasat bakal dapat hadiah sebelum berangkat ke lokasi jalan sehat?

Ia mengaku tidak punya firasat apa-apa. “Tidak ada tanda-tanda saya bakal dapat hadiah, tapi ketika saya tinggalkan rumah, saya hanya baca Bismillah,” ujar Sumarni.

Sumarni, pemenang hadiah umrah memperlihatkan nomor undian dan berkas sebelum diserahkan ke panitia di sekretariat panitia, Rabu siang (29/11/2023) di gedung AAS Building, jalan Urip Sumoharjo, Makassar. (Foto: M. Ruslan)

Terkait dengan cara pengundian hadiah, ia menampik suara miring dari orang tertentu yang mengatakan bahwa pemenang hadiah sudah diatur.

“Saya percaya pengundian hadiah ini berjalan adil dan transparan karena dilakukan pakai digital/aplikasi. Saya masih ada di lokasi ketika pengundian berlangsung dan jelas sekali namaku disebut, cuma saya lupa nomor pendaftaranku,” ungkap Sumarni.

Setelah pengundian selesai Sumarni pun kembali ke rumahnya.

“Saya membaca pengumuman pemenang undian di media online kabarika.id di rumah, karena di lokasi acara disampaikan bahwa pemenang undian diumumkan melalui kabarika.id,” tambah Sumarni.

Pemenang hadiah umrah lainnya yang datang menyerahkan berkas kepada panitia hari ini, adalah H. Abd. Gaffar Lewa, SE.

Ia memenangkan hadiah umrah melalui kupon undian yang ia peroleh dari pengurus KONI Sulsel.

“Saya dapat kupon dari pengurus KONI Sulsel dua lembar, dan satunya menang hadiah umrah. Alhamdulillah. Rezeki itu datangnya dari jalan yang tidak pernah disangka-sangka,” ujar H. Abd. Gaffar Lewa, SE.

Rasa bahagia juga terpancar dari wajah dua pemenang hadiah sepeda motor, yang sore tadi datang mengambil hadiahnya di sekretariat panitia.

Salah seorang pemenang hadiah sepeda motor masih berstatus mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Makassar. Dia adalah Nurul Aqilah, beralamat di perumnas BTP, Makassar.

Ia mendaftar secara online sebelum mengikuti Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran 2 Kilometer.

Wajarlah jika ia merasa kaget bercampur gembira saat namanya tampil di layar sebagai pemenang, karena ia cuma punya satu nomor undian.

“Saya kaget dan bahagia saat nama dan nomor undian saya jadi pemenang. Pengundian hadiah ini berlangsung fair dan transparan karena menggunakan aplikasi,” tandas Nurul.

Pemenang sepeda motor lainnya yang datang mengambil hadiahnya hari ini, adalah seorang ibu rumah tangga bernama Andi Auliah.

Andi Auliah, pemenang sepeda motor tersenyum lepas saat mengambil sepeda motornya di sekretariat panitia, Rabu siang (29/11/2023) di gedung AAS Building, jalan Urip Sumoharjo, Makassar. (Foto: M. Ruslan)

Warga perumahan Bukit Baruga, Antang, itu menang hadiah melalui kupon undian. Ia juga merasa sangat bersyukur mendapat hadiah sepeda motor.

“Alhamdulillah, senang sekali. Tidak nyangka. Terima kasih kepada panitia,” ujar Andi Auliah sambil tersenyum bahagia.

Menanggapi beredarnya video pendek yang mengatakan bahwa peserta Jalan Sehat Satu Putaran tidak ada yang dapat hadiah, Andi Auliah secara tegas mengatakan bahwa itu ada hoax.

“Itu adalah hoax. Saya ada di lokasi saat pengundian hadiah berlangsung dan pengundian berlangsung fair karena menggunakan aplikasi. Bagaimana bisa dikatakan tidak ada yang dapat hadiah,” tandas Andi Auliah.

Pemenang lainnya yang datang mengambil hadiahnya sore tadi adalah, dua orang pemenang sepeda, satu orang pemenang handphone, satu orang pemenang kulkas, dan satu orang pemenang televisi. (rus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.