Presiden Jokowi Sebut Piala Dunia FIFA U-17 2023, Berdampak Positif bagi Citra Indonesia di Mata Dunia

Presiden Jokowi menginstruksikan PSSI bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura.

Berita, Inspirasi278 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Presiden juga menyebut bahwa Indonesia mendapat pujian dari FIFA karena berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional berskala besar tersebut.

“Alhamdulillah, pada 2 Desember 2023 yang lalu di Indonesia telah selesai diselenggarakan World Cup U-17, telah sukses. Penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media, Senin (4/12/2023), di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden mengatakan, pencapaian tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bukan hanya itu, Piala Dunia FIFA U-17 2023 juga memberikan sejumlah dampak positif bagi Indonesia bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

“Juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” ujar Presiden Jokowi.

Melalui pencapaian tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan PSSI bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura.

Timnas Jerman U-17 merayakan gol Noah Darvich ke gawang Timnas Prancis U-17 sebagai penentu kemenangan pada adu penalti dengan skor 4-3 untuk Jerman, Sabtu (2/12/2023) di Stadion Manahan, Solo. (Foto: Ist)

Presiden yakin Indonesia dan Singapura dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen,” ucap Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam keterangan pers tersebut, adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Seperti diketahui, Jerman U-17 keluar sebagai juara Piala Dunia FIFA U-17 setelah menundukkan Prancis dengan skor 4-3 melalui adu finalti.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Mali setelah menekuk Argentina dengan skor 3-0 melalui pertandingan yang berlangsung seru. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.