Anggota MWA Universitas Andalas Kunjungan Silaturahmi ke MWA Universitas Hasanuddin

Berita, Kabar Unhas138 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas (Unand) melakukan kunjungan kerja ke Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk bersilaturahmi dengan MWA Unhas.

Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris MWA Unand, Prof. Dr. Eng. Febrin Anas Ismail, MT diterima secara resmi oleh Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., di Ruang Rapat A Gedung Rektorat lantai 4, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (4/12/2023).

Ketua MWA Unhas, Prof Andi Unde dalam sambutannya pada pertemuan tersebut, menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi MWA Unand.

Menurutnya, kunjungan ini selain membangun hubungan baik dengan Unhas, juga menjadi wadah untuk mendiskusikan beberapa isu strategis sebagai upaya perguruan tinggi dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan.

Kepada delegasi MWA Unand, Prof Andi Unde memberikan penjelasan umum tentang dinamika MWA Unhas, mulai dari tugas hingga capaian yang diraih Unhas, khususnya MWA sebagai salah satu organ penting dalam tata kelola PTN berbadan hukum.

“Kunjungan ini bukan hanya sekadar silaturahmi atau formalitas saja, akan tetapi menjadi langkah nyata memperkuat sinergi antarlembaga pendidikan. Kita bisa saling bertukar gagasan dan informasi sebagai bagian dalam mendorong pengembangan tridarma, khususnya tugas MWA,” ujar Prof Andi Unde.

Anggota delegasi MWA Universitas Andalas. (Foto: Humas Unhas)

Sementara itu, Sekretaris MWA Unand Prof Febrin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh MWA Unhas.

Prof Febrin menuturkan, kunjungan yang dilakukan ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga dalam rangka mendiskusikan proses pembahasan dan pengesahan RKAT, pengukuran kinerja MWA, pertanggungjawaban MWA kementerian serta hubungan antarorgan universitas.

“Kami banyak mendengar tentang berbagai capaian Unhas, tentu salah satu keberhasilan dari capaian tersebut karena adanya tata kelola organisasi yang baik, ditunjukkan dengan sinergi yang dilakukan Unhas dengan berbagai unit kerja. Kami berharap bisa memperoleh informasi dan ilmu baru dari Unhas, begitupun sebaliknya. Ada pertukaran informasi yang bisa dilakukan,” papar Prof Febrin.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penjelasan singkat oleh anggota MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc. mengenai MWA Unhas, mulai dari struktur hingga capaian yang diperoleh.

Anggota MWA Universitas Hasanuddin. (Foto: Humas Unhas)

Dalam penjelasannya, Prof Asmuddin mengatakan MWA Unhas secara berkelanjutan terus memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai salah satu organ di Unhas.

Banyak capaian yang telah diraih, misalnya saja keberhasilan dalam penyusunan peraturan MWA yang diamanatkan oleh Statuta Unhas sebanyak 21 peraturan.

Tidak hanya itu, juga ada keberhasilan dalam penetapan dan persetujuan pembukaan fakultas dan program studi.

Pertemuan kedua pihak juga mendiskusikan mengenai sejumlah hal, termasuk ukuran capaian MWA.

Masing-masing pihak saling bertukar pengalaman dan pemahaman dalam mewujudkan pengelolaan universitas yang efektif dan berbasis kinerja.

Langkah-langkah konkret diambil untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja MWA guna memastikan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Acara tersebut dihadiri seluruh anggota MWA Unhas dan Ketua Senat Unhas. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.