Sarjana Kelautan Unhas Ini Janji Selesaikan Persoalan Pertanian dan Perikanan di Luwu Raya

Berita, Kabar Alumni198 Dilihat

KABARIKA.ID, LUWU–Pertanian, perikanan, dan perkebunan, hingga infrastruktur, menjadi perhatian khusus Darwis Ismail.

Darwis Ismail adalah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  calon Legislatif Dapil Sulawesi Selatan 3 DPR RI.

Pengusaha muda asal Tanah Luwu ini makin mantap melaju sebagai calon anggota DPR RI untuk Dapil Sulsel 3 wilayah Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Pinrang dan Sidrap.

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), saat ini sedang berkunjung di Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Darwis disambut dengan antusias di Larompong. Ratusan warga hadir. Dari yang tadinya diperkirakan hanya 150 orang, ternyata membeludak jadi 400 orang.

Ketua Tim Pemenangan Darwis Ismail untuk Luwu, Ilham menegaskan, akan mengawal hingga terpilih sebagai anggota DPR RI, dan menjaga harmonisasi Darwis Ismail dengan warga Luwu.

Sementara Syarif sebagai Ketua Pemenangan Darwis di Kecamatan Larompong lalu menyampaikan aspirasi dan persoalan yang dihadapi oleh warga di Larompong Selatan, terkait ketersediaan air dan pupuk.

Darwis pun berterima kasih, dan berjanji akan menyelesaikan persolan para petani, nelayan dan sektor lainnya di Luwu khususnya, dan Luwu Raya Umumnya.

Menurut Darwis, petani dan nelayan adalah pilar bangsa. Kesejahteraan mereka harus diperjuangkan.

“Masih banyak saudara kita petani dan nelayan yang terpinggirkan. Mereka kadang tidak mendapat hak atas benih, bibit dan pupuk, serta akses pasar, sehingga harus ada perhatian lebih,” tegas Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas) itu.

Darwis menyebutkan, Luwu Raya punya banyak peluang di berbagai sektor. Infrastruktur pendukung harus dibangun, agar potensi yang ada bisa dikembangkan dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Sebagai calon anggota legislatif di Senayan, dan memperebutkan satu dari tujuh kursi yang tersedia di daerah pemilihan Sulsel tiga, Darwis ingin Wija to Luwu, bisa berkontribusi dalam membangun daerahnya sesuai kapasitasnya.

“Harus ada upaya nyata, tidak hanya diam melihat,” tukasnya.

Sementara itu, warga setempat yang hadir, Andi Tenni, mengaku berdoa agar Darwis bisa lolos jadi anggota DPR RI.

“Semangat, pas di hati pokoknya Pak Darwis Ismail terdepan deh dan lolos menjadi anggota DPR RI,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.