Jumlah Profesor Unhas Kembali Bertambah, Rektor Unhas Kukuhkan Empat Guru Besar dari Berbagai Bidang Ilmu

Berita, Kabar Unhas1433 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. memimpin upacara pengukuhan empat guru besar Unhas dari beragam bidang ilmu, Rabu (13/12/2023) di Ruang Senat Akademik Unhas Gedung Rektorat lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. Acara ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Senat Akademik Unhas.

Pengukuhan guru besar tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna Senat Akademik Unhas secara terbatas.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas didampingi oleh Ketua, Sekretaris, dan Anggota Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, Dewan Profesor Unhas, dan dihadiri tamu undangan beserta keluarga besar dari ketiga guru besar yang dikukuhkan.

(Foto: Humas Unhas)

Keempat profesor yang dikukuhkan adalah:

1. Prof. Dr. Ir. Abd. Rasyid J., M.Si, Guru Besar Bidang Ilmu Oseanografi Fisika, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, dikukuhkan sebagai guru besar ke-494

2. Prof. Dr. Jeanny Maria Fatimah, M.Si. Guru Besar Bidang Ilmu Komunikasi Antar- Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dikukuhkan sebagai guru besar ke-495

3. Prof. Dr. Nurtiti Sunusi, S.Si., M.Si, Guru Besar Bidang Ilmu Proses Stokastik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dikukuhkan sebagai guru besar ke-496

4. Prof. Dr. Ir. Bidayatul Armynah, M.T, Guru Besar Bidang Ilmu Biomaterial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dikukuhkan sebagai guru besar ke-497.

Rektor Unhas Prof. JJ dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada profesor baru atas pencapaian yang luar biasa yang telah meraih kehormatan ini.

Menurut Prof JJ, pengukuhan sebagai guru besar bukanlah semata-mata sebuah penghargaan pribadi, melainkan juga menjadi cerminan dari dedikasi, keunggulan akademis, dan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Keberhasilan para profesor baru adalah cermin dari komitmen Unhas dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tandas Prof. JJ.

Keberhasilan ini, lanjur Rektor Prof JJ, juga menjadi bagian integral dari visi dan misi Unhas untuk menjadi pusat unggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pembangunan masyarakat yang berkeadilan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *