Tutup Lembaran 2023, IKA Unhas Wilayah Sulsel Gelar Turnamen Badminton Akhir Tahun

Berita, Kabar Alumni250 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Guna memperkokoh silaturahmi antara sesama anggota IKA Unhas, pengurus IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Lembaga Khusus Kewirausahaan dan Pengembangan Jaringan, mengagendakan kegiatan Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023.

Turnamen Badminton tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni 29-31 Desember 2023 di Arena Bulutangkis Laston, jalan Kerung-Kerung, Makassar.

Sahman AT selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama IKA Unhas Wilayah Sulsel dengan Persatuan Bulutangkis Laston.

Selain mengakhiri lembaran tahun 2023 dengan kegiatan positif, turnamen badminton ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi di antara sesama anggota IKA Unhas di Sulsel.

“Turnamen badminton ini sebagai ajang silaturahim di antara warga IKA Unhas dan juga warga masyarakat secara umum,” ujar Sahman melalui WA kepada kabarika.id, Rabu (13/12/2023).

Sahman menambahkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Lembaga Khusus Networking dan Corporation di bawah PW IKA Unhas Sulsel.

“Di mana beberapa waktu lalu telah dilakukan penandatanganan kesepakatan dengan PB Laston dalam hal pelaksanaan kegiatan olahraga, khususnya bulutangkis serta pembinaan olahraga bulutangkis di wilayah Sulawesi Selatan,” kata Sahman.

Dalam turnamen ini panitia hanya mengundang 32 tim untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Rinciannya, 23 tim dari IKA Unhas Daerah seluruh Sulsel, tiga tim dari IKA Unhas Wilayah Sulsel, satu tim dari PP IKA Unhas, dua tim dari IKA Fakultas (Departemen) dalam lingkup Unhas serta tiga tim dari PB Laston.

Ketua panitia mengatakan, pendaftaran peserta dari seluruh tim IKA Unhas menggunakan sistem first come first served.

Turnamen badminton IKA Unhas Wilayah Sulsel ini dijadwalkan dibuka dan ditutup oleh Wali Kota Makassar yang juga ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto.

Kepastian itu diperoleh setelah surat panitia nomor: 026/Pan/TBAT2023/XI/2023, tanggal 10 November 2023 mendapat tanggapan dan disposisi dari Wali Kota Makassar.

Surat tersebut berisi permohonan kepada Wali Kota Makassar untuk membuka dan menutup kegiatan Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023.

“Sudah ada disposisi pak Wali Kota kepada Kabag Protokol agar diagendakan,” tandas ketua panitia, Sahman.

Menurut Sahman, turnamen badminton akhir tahun 2023 ini merupakan perhelatan tingkat Sulsel karena melibatkan para anggota IKA Unhas yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Pengurus IKA Unhas Daerah maupun IKA Unhas Departemen yang akan mendaftar sebagai peserta, dapat menghubungi panitia:

Hari Wahid:  +62 821 9111 5498
Patahulla: +62 813 4274 9545 (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.