Unhas Terima Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Berdedikasi dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek

Berita, Kabar Unhas218 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek menetapkan Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai Perguruan Tinggi Berdedikasi dan berhak mendapatkan penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan pada Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia, Kamis (14/12/2023) di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara ini merupakan ajang apresiasi terhadap capaian peserta didik berprestasi dari berbagai ajang talenta dan mitra pendukung program Puspresnas, dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia tahun 2023.

Kasubdit Penyiapan Karier Unhas, Sahriyanti Saad, S.Hut, M.Si., Ph.D, hadir di Jakarta untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Tanda penghargaan yang diterima berupa trofi, dan diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta Kemendikbudristek, Tatang Muttaqin.

Unhas menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Berdedikasi sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan Unhas menjadi tuan rumah tiga kegiatan penting.

Pertama, penyelenggaraan ajang talenta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional.

Kedua, tuan rumah National University Debating Competition (NUDC) tingkat wilayah Sulawesi. Ketiga, tuan rumah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia wilayah Sulawesi.

Para perwakilan perguruan tinggi penerima penghargaan berbagai kategori dari Puspresnas Kemendikbudristek, Kamis (14/12/2023) di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. (Foto: Humas Unhas)

Selain Unhas, penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Berdedikasi juga diberikan kepada 15 perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Unhas terus berperan aktif mendukung berbagai ajang talenta yang diselenggarakan Puspresnas. Termasuk menjadi tuan rumah (host) penyelenggaraan ajang talenta.

“Kita telah mengajukan Unhas sebagai tuan rumah PIMNAS untuk penyelenggaraan berikutnya,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K).

Selain itu, Prof Ruslin juga menyampaikan syukur dan apresiasi atas penghargaan ini. Menurutnya, capaian Unhas ini tak lepas dari kerja keras banyak pihak, termasuk mahasiswa Unhas yang telah menyumbangkan prestasi di tingkat nasional.

Unhas terus memacu diri dan semaksimal mungkin menyiapkan talenta-talenta terbaik untuk berkompetisi di tingkat nasional.

“Beberapa ajang talenta 2024 kita sudah mulai persiapkan sejak akhir tahun ini,” ujar Prof Ruslin. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.