Pusat Disabilitas Unhas Gelar Workshop untuk Perkuat Unhas sebagai Kampus Inklusif dan Adil bagi Semua

Berita, Kabar Unhas153 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil. membuka secara resmi Workshop Pimpinan Universitas Hasanuddin (Unhas), yang dilaksanakan oleh Pusat Disabilitas Unhas, di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unhas lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Adi mengapresiasi pelaksanaan workshop ini. Menurutnya, kolaborasi ini akan membuka jalan menuju lingkungan akademis yang lebih inklusif dan memberi dukungan bagi mahasiswa.

“Menjadikan Unhas sebagai tempat yang ramah dan mendukung bagi semua dalam menikmati fasilitas pendidikan, sehingga potensi setiap individu dapat berkembang secara maksimal. Diharapkan melalui workshop ini menjadi langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan adil bagi semua,” jelas Prof. Adi

Penampilan tarian mengisi pembukaan Workshop Pimpinan Unhas yang dilaksanakan oleh Pusat Disabilitas Unhas, di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unhas lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Humas Unhas)

Dalam pengembangan sebagai kampus inklusif, lanjut Prof. Adi, Unhas terus berupaya mengambil langkah dan program strategis yang konkret bahwa semua fasilitas dapat diakses dengan mudah oleh semua mahasiswa, termasuk yang berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Ketua Pusat Disabilitas Unhas Dr. Ishak Salim mengungkapkan bahwa pelaksanaan workshop ini bertujuan untuk mendorong pimpinan universitas atau perguruan tinggi agar turut menyiapkan diri berkembang menjadi kampus inklusif.

Workshop mengangkat tema, “Menyiapkan Disabilitas Intelektual Menguasai Perguruan Tinggi”.

Para narasumber dalam workshop ini adalah Andi Nur Fitri Balasong, S.S.,M.Ikom (Founder SSDI & Tim Pendamping Unit Layanan Disabilitas Pemkot), dan Ananda Zhafira, M.Psi, (Psikolog), Founder Bermakna. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.