Ketua IKA Unhas Kabupaten Barru Berpulang, Alumni Unhas Berduka

Berita, Kabar Alumni827 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Para alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) beserta seluruh rakyat Kabupaten Barru berduka. Ketua IKA Unhas Barru yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, tutup usia pada Rabu (20/12/2023) pukul 02.58 WITA di Sunway Hospital Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Kabupaten Barru, Andi Maya Novitasari telah mengonfirmasi berita berpulangnya Hasnah Syam.

Istri Bupati Barru, Suardi Saleh yang juga anggota Komisi IX DPR RI periode 2019-2024 itu, berpulang persis 70 hari setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Unhas Kabupaten Barru pada Musyawarah Daerah (Musda) IKA Unhas.

Seperti diketahui, Musda IKA Unhas Kabupaten Barru dilaksanakan pada Jumat, (10/10/2023) di Baruga Singkeru Adae.

Tekadnya mempersatukan dan membesarkan IKA Unhas Barru tercermin pada tema yang diusung pada Musda tersebut, yakni “Bersatu Berjaya dan Teguh terhadap Citra Almamater Unhas untuk Barru yang Sejahtera”.

“Saya percaya alumni Unhas siap berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Barru,” ujar alamarhumah dalam sambutannya sesaat setelah terpilih sebagai ketua IKA Unhas Kabupaten Barru.

Almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam, MARS berpulang pada usia 57 tahun (20 Mei 1966 – 20 Desember 2023). (Foto: Facebook @HasnahSyam)

Almarhumah Hasnah Syam lahir di Ajakkang, Barru, pada 20 Mei 1966. Ia merupakan seorang dokter gigi lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dan aktif di dunia kesehatan dan kemasyarakatan.

Semasa hidupnya almarhumah juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, terutama yang berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan kualitas SDM melalui program PKK dan kelompok pengajian.

Saat ini jenazah almarhumah sedang dalam perjalanan dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju kampung halamannya. Jenazah almarhumah akan disemayamkan di Rumah Jabatan Bupati Barru.

Selamat jalan “Ibu Dokter” (panggilan akrab almarhumah), jasa dan pengabdianmu untuk masyarakat , bangsa dan negara akan selalu dikenang oleh seluruh rakyat Kabupaten Barru beserta seluruh anggota IKA Unhas Barru. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *