Unhas Kirim 1.280 Mahasiswa KKN ke Delapan Kabupaten/Kota di Wilayah Sulsel

Berita, Kabar Unhas635 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Unhas kembali mengirim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler yang ditempatkan di delapan kabupaten/kota di wilayah Sulsel.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) melepas 1.280 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Gelombang ke-111 di delapan kabupaten/kota di Sulsel, Rabu (27/12) di Gedung Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Kepala Pusat KKN (PKKN) Unhas Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya mengatakan, KKN merupakan bagian dari mata kuliah berbasis pengabdian kepada masyarakat.

Kurnia menegaskan, PKKN Unhas terus melakukan inovasi untuk mendukung peran dan keterlibatan mahasiswa melalui kegiatan KKN.

“Pelaksanaan KKN tidak akan berlangsung tanpa dukungan dari berbagai pihak. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi momentum para mahasiswa mengambil peran dalam penguatan disiplin ilmu dan membantu masyarakat sesuai bidang keilmuan yang dimiliki,” ujar Kurnia.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dan Kepala PKKN Unhas Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., berfoto bersama dengan perwakilan mahasiswa KKN, Rabu (27/12) bertempat di Gedung Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Ruslin dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan KKN merupakan proses penguatan keilmuan dan mengasah kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Unhas terus berupaya hadir di tengah masyarakat, salah satunya melalui pelaksanaan KKN.

“Kegiatan ini bisa dilaksanakan sebaik baiknya, mahasiswa bisa melakukan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Team work dan komunikasi yang baik juga harus dijaga. Pelaksanaan KKN menjadi media bagi mahasiswa untuk hadir memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai bidang keilmuan yang dimiliki,” ujar Prof Ruslin.

Delapan kabupaten yang menjadi lokasi kegiatan KKN Unhas Gelombang ke-111 tahun 2023, adalah: Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Takalar, Gowa, Pangkep, Jeneponto, Kabupaten Bone, dan Kota Makassar.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pimpinan daerah kabupaten/kota yang menjadi lokasi KKN dan para dosen pendamping KKN Unhas. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *